Jelang Hari Bhayangkara Ke 77, Polisi Bagikan 400 Paket Sembako di Labuan Bajo

Jelang Hari Bhayangkara Ke 77, Polisi Bagikan 400 Paket Sembako di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Hari Bhayangkara merupakan hari Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.

Sejatinya 1 Juli 1946 bukanlah pertama kalinya terbentuk korps polisi di Indonesia, melainkan penyatuan korps kepolisian yang berada di daerah-daerah menjadi satu kesatuan secara nasional di bawah pemerintahan Republik Indonesia.

Berbagai macam kegiatan pun digelar untuk mengisi hari yang spesial bagi Korp Baju Coklat itu.

Namun, dalam merayakan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli itu, Kepolisian Resor Manggarai Barat memiliki cara yang berbeda.

Mengedepankan kepentingan sosial, Polres Manggarai Barat merayakannya dengan cara membagikan bantuan sembako kepada orang-orang yang membutuhkan. Maka tak heran jika kegiatan pembagian sembako ini pun mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Paket sembako ini dibagikan kepada masyarakat yang berdomisili di kompleks Pasar Baru, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, NTT, pada Rabu (14/06/2023) pagi.

Ketika menyerahkan bantuan secara simbolis, Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan pembagian sembako tersebut merupakan wujud rasa syukur dan pengabdian Polri kepada bangsa dan negara.

"Ada 400 paket sembako berupa Beras, Gula, Minyak Goreng, Mie Instan dan Kopi diberikan kepada masyarakat. Semoga bantuan ini dapat meringankan dan bermanfaat bagi yang menerima," kata Perwira dengan bunga dua dipundaknya itu.

Kapolres Mabar menjelaskan kegiatan pemberian bantuan sosial tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

"Ini sebagai wujud rasa syukur kami yang kini telah memasuki usia ke-77. Kami hadir di tengah masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Hal itu sesuai dengan tema yang diusung Hari Bhayangkara ke-77, yaitu Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas," ujar Alumni Akpol angkatan 2004 itu.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dusun Pasar Baru, Stefanus Arsen menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

"Semoga Polres Manggarai Barat dapat menyalurkan bantuan sosial secara berkelanjutan dan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkap Kadus usai membantu pembagian sembako kepada warganya.**#