Hari Ini, Gerai Vaksin Presisi Polres Manggarai Barat Hadir di SMPN 1 Komodo

Hari Ini, Gerai Vaksin Presisi Polres Manggarai Barat Hadir di SMPN 1 Komodo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Vaksinasi Presisi terus digalakkan di berbagai tempat. Tak hanya menyasar masyarakat umum, Vaksinasi Covid-19 kali ini juga menyasar anak–anak sekolah yakni siswa SMP hingga SMA.

Bangku sekolah menengah dan atas tersebut kini telah memenuhi syarat untuk melaksanakan Vaksin guna mencegah penyebaran Virus Corona tak lagi meluas. 

Itulah yang kini terus digalakkan oleh Polres Manggarai Barat. Hampir seminggu sejak kemarin, Senin 13 September hingga hari ini Sabtu (18/09/2021) menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, Puskesmas Labuan Bajo, RSU St. Yoseph Labuan Bajo dan Klinik Omsa Medic Marina Labuan Bajo, Polres Manggarai Barat terus menyisir sejumlah sekolah SMP dan SMA untuk melaksanakan Vaksin.

Setelah pada Rabu kemarin SMAK Seminari St. Yohanes Paulus II Labuan Bajo dan SMPN 8 Labuan Bajo, Sabtu pagi tadi giliran SMPN 1 Komodo Labuan Bajo yang melaksanakan Gerai Vaksin Presisi. Gerai Vaksin Presisi ini pun terus menjadi perhatian pihak sekolah dan Forkopimda terutama Polres Manggarai Barat untuk mengejar herd immunity 100% di Kabupaten Manggarai Barat.

Terlihat antusias siswa–siswi di SMPN 1 Komodo Labuan Bajo sangat besar, terbukti sejak pagi para pelajar telah menunggu dengan tertib untuk menerima layanan Vaksinasi Presisi penanganan Covid-19 dari Polres Manggarai Barat.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa SMPN 1 Komodo merupakan sekolah ke-4 di Labuan Bajo yang dilayani Vaksinasi oleh Polres Manggarai Barat.

"Ini sekolah keempat yang kami layani untuk Vaksinasi. Targetnya seluruh sekolah yang memenuhi syarat seperti usia siswa–siswi, akan dilayani. Tujuannya untuk persiapan sekolah tatap muka terbatas," katanya.

Dia menambahkan, pelayanan itu tidak hanya untuk siswa–siswi saja tetapi para guru dan staf lain yang bekerja di sekolah itu juga diberikan Vaksinasi.

"Untuk sekolah–sekolah yang belum dapat Vaksinasi walaupun mungkin sudah dijadwalkan, bisa hubungi kami. Bisa langsung ke Polres atau lewat Polsek, bisa juga lewat Bhabinkamtibmas," ujar Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M..

Ketua Satgas Covid-19 SMPN 1 Komodo Matias Dima, menyampaikan bahwa peserta yang menerima Vaksinasi hari itu merupakan siswa–siswi kelas VII, VIII, dan IX.

"Jumlah total siswa-siswi kami sebanyak 803 orang dan yang menerima Vaksin sebanyak 560 orang. Vaksinasi hari ini berlangsung sampai pukul 17.00 Wita," jelas Matias, Sabtu pagi.

Salah satu siswi penerima Vaksin hari itu Jamila Abdullah, menyampaikan bahwa dirinya senang bisa menerima Vaksin.

"Saya senang sudah menerima vaksin, setelah disuntik vaksin rasanya biasa saja," ungkap Jamila.

Pelayanan Vaksinasi hari itu melibatkan 30 orang anggota Polres Manggarai Barat, Klinik Omsa Medic Marina Labuan Bajo dan sejumlah guru di sekolah tersebut. *[RS]*