Bhabinkamtibmas Desa Golo Bilas, Amankan Ibadah Minggu di Gereja Katolik Stasi Marombok

Bhabinkamtibmas Desa Golo Bilas, Amankan Ibadah Minggu di Gereja Katolik Stasi Marombok

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Ibadah minggu umat Katolik di gereja Stasi Marombok Desa Golo Bilas, Kecamatan, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat berlangsung khidmat dan aman terkendali. 

Hal ini dapat terwujud dikarenakan Bhabinkamtibmas Desa Golo Bilas Aipda Andi melaksanakan pengamanan dan pengaturan didepan gereja Katolik stasi Marombok, Minggu (19/2/2023) pagi. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K.,M.Si melalui Kasi Humas Iptu Eka Dharma Yudha mengungkapkan, pengamanan di tempat ibadah pada hari minggu rutin dilakukan Polres Manggarai Barat beserta personil Polsek jajaran maupun Bhabinkamtibmas. 

“Tujuannya agar situasi dan kondisi wilayah ini dapat terus kondusif. Itulah mengapa pengamanan dilakukan secara continue di lapangan guna mewujudkan hal tersebut,” ungkap Iptu Eka. 

Lanjut disampaikannya, tidak  hanya melakukan pengamanan akan tetapi personil yang bertugas ikut melaksanakan pengaturan saat sebelum maupun sesudah ibadah. 

”Ini sudah menjadi SOP di lapangan. Dengan tujuan agar pengamanan dapat berjalan secara maksimal. Jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman. Atau tanpa merasa khawatir adanya gangguan – gangguan,” ujarnya. 

Terakhir, hingga akhir pelaksanaan Ibadah Minggu ini. Tampak semua berjalan dengan aman dan lancar. Jemaat satu persatu kembali ke rumahnya untuk melanjutkan aktivitasnya.