Di Era New Normal Bhabinkamtibmas Desa Pondo Polsek Lembor Gencar Beri Himbauan Kepada Warga

Di Era New Normal Bhabinkamtibmas Desa Pondo Polsek Lembor Gencar Beri Himbauan Kepada Warga

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Era situasi New Normal ditengah Pandemi Corona Bhabinkamtibmas Desa Pondo Polsek Lembor Brigpol Adrianus Don Bosko himbau masyarakat di Dusun Poka, Desa Pondo, Kec. Lembor, Kab. Manggarai Barat untuk selalu memakai masker dan tetap menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah, Jumat (10/07/2020) kemarin.

Himbauan disampaikan langsung ke warga yang di jumpai untuk keluar rumah wajib memakai masker, cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi Virus Corona tetapi juga melindungi orang yang berada di sekitar kita. Seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tetapi ia sudah pasti dapat menularkannya kepada, kalau seseorang tidak memenuhi protokol kesehatan.

“Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Lembor Iptu Yoga Darma Susanto, S.Tr.K., menambahkan bahwa Polsek Lembor gencar dan rutin menyambangi warga Door To Door langsung bertatap muka, menyampaikan himbauan atau sosialisasi dan pesan-pesan kamtibmas serta edukasi tentang pencegahan penyebaran Virus Corona ini,” ungkap Kapolsek Lembor.

“Kita berharap warga terapkan kedisiplinan menuju pola hidup baru termasuk memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan dan selalu menjaga kebersihan, tetap menjaga jarak (Physical Distancing). Polri khususnya Polsek Lembor selalu hadir agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan di Era New Normal,” tutur Iptu Yoga.*[RS]*