AIPTU Petrus Belaskasihan : Jangan Coba–Coba Melakukan Pelanggaran, Akan Ditindak Tegas

AIPTU Petrus Belaskasihan : Jangan Coba–Coba Melakukan Pelanggaran, Akan Ditindak Tegas

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Si Propam Polres Manggarai Barat melakukan inspeksi mendadak ke Lima Polsek Jajaran, Selasa (14/12/2021), untuk mengecek kesiapan serta kedisiplinan anggota di lapangan, khususnya pada Polsek Jajaran yang membawahi 12 Kecamatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 9 hari dari tanggal 6 sampai dengan 14 Desember 2021. Mengingat medan yang cukup berat yang harus dilewati oleh personil Si Propam Polres Manggarai Barat untuk sampai di Polsek jajaran.

Seperti yang dilakukan hari ini di Polsek Lembor, Pos Pol Welak dan Polsek Sano Nggoang. Anggota Si Propam yang dipimpin oleh Kasi Propam AIPTU Petrus Belaskasihan, mendatangi Polsek di kawasan timur Kabupaten Manggarai Barat.

Sebelumnya Si Propam juga melaksanakan sidak di Polsek Komodo, Pos Pol Terang, Polsek Macang Pacar dan Polsek Kuwus.

Seusai apel pagi yang dipimpin oleh Kapolsek, Kasi Propam langsung masuk mengambil alih pasukan.

Anggota Si Propam langsung melakukan pemeriksaan satu–persatu personel Polsek meliputi pemeriksaan sikap tampang kepribadian, surat–surat kendaraan serta identitas diri anggota.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. melalui Kasi Propam AIPTU Petrus Belaskasihan membeberkan bahwa pemeriksaan kedisiplinan anggota dilakukan di seluruh jajaran Polres Manggarai Barat. Dengan tujuan utama untuk meningkatkan kedisiplinan anggota.

"Setelah pemeriksaan di Polres dan Satlantas, kali ini Si Propam turun langsung ke Polsek Jajaran," kata Kasi Propam.

Lebih lanjut Kasi Propam menambahkan, kepada seluruh anggota baik Polres Manggarai Barat maupun Polsek jajaran diharapkan selalu disiplin, baik dalam pelaksanaan tugas ataupun saat bergaul di lingkungan keluarga.

"Di mana pun tempatnya anggota harus bisa disiplin, dan memberi contoh yang baik kepada warga," ucap AIPTU Petrus Belaskasihan.

"Jaga kekompakan dan kebersamaan supaya kita sebagai anggota Polri tetap solid dalam melaksanakan tugas," tambahnya.

Kasi Propam menekankan agar anggota tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena jika ditemukan anggota yang melanggar akan diberikan tindakan sesuai aturan yang ada.

"Jangan coba–coba melakukan pelanggaran, karena setiap pelanggaran akan ditindak tegas sesuai aturan yang ada," tegas Mantan Wakapolsek Komodo itu.

Dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan pelanggaran, namun Kasi Propam mewanti–wanti anggota agar tetap disiplin dalam bertugas.

"Saling mengingatkan antara sesama anggota, supaya tidak terjadi hal–hal yang merugikan. Tetap jaga sikap tampang dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas," tutup Kasi Propam. *[RS]*