Program Binlat calon Anggota Polri Tahun 2018 di Polres Manggarai Barat

Program Binlat calon Anggota Polri Tahun 2018 di Polres Manggarai Barat

Tribratanewsmanggaraibarar.com - Mou Kapolda NTT dengan Gubernur NTT yang dijabarkan Kapolres Manggarai Barat dan Bupati Manggarai Barat sudah dilaksanakan.  Secara bertahap program itu sudah terlaksana.  Selasa pagi (28/11/2017) sebanyak 38 siswa SMA/SMK/MA sederajat se kabupaten Manggarai Barat yang telah memenuhi syarat berkumpul di Gor Batu Cermin, Labuan Bajo,  Kecamatan Komodo.

Mereka adalah kelompok pertama calon-calon peserta seleksi Penerimaan Polri tahun 2018 untuk mengikuti pembinaan dan pelatihan tahap pertama di Polres Manggarai Barat.

Adapun jumlah calon peserta yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti pembinaan dan pelatihan di Polres Manggarai Barat berjumlah 109 peserta dengan rincian, laki-laki sebanyak 88 orang dan perempuan sebanyak 21 orang. Sedangkan jadwal kegiatan pembinaan dan pelatihan dilaksanakan perminggu dan pesertanya di bagi menjadi 3 kelompok.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Manggarai Barat, Kompol Lukas L. Malana dan diikuti seluruh panitia pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri Polres Manggarai Barat.

Materi pembinaan dan pelatihan meliputi pemeriksaan kesehatan (tensi) dan tes kesamaptaan jasmani berupa lari 12 menit, push up 1 menit, shit up 1 menit, dan suttle run.[ory]