Polres Manggarai Barat Terima Kunjungan Dari Kementrian PPN/Bappenas RI

Polres Manggarai Barat Terima Kunjungan Dari Kementrian PPN/Bappenas RI

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) menerima kunjungan kerja dari Kementrian Perencanaan, Pembangunan Nasional Republik Indonesia (PPN/Bappenas RI). 

Kedatangan tim dari  Kementrian Bappenas yang dipimpin oleh   Rezafaraby, S.H., LL.M, selaku ketua tim bersama rombongan antara lain Kabag Jakum Srena Polri KBP Dr. Hadi Utomo, S.H., M.Hum., M.Han beserta anggota diterima langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat (Wakapolres Mabar) Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, S.H., S.I.K., M.H di Markas Komando (Mako) Polres Mabar, Rabu (20/7/2022). 

Setelah menerima tim dari Kementrian Bappenas, dilanjutkan dengan kegiatan tatap muka bersama seluruh pejabat utama Polres Mabar, di Aula Kemala Bhayangkari. 

Pada kesempatan itu Waka Polres Mabar dalam Sambutan mengatakan dengan kehadiran tim dari Kementrian Bappenas dapat melihat langsung fasilitas pendukung keamanan dan pelayanan kepada masyarakat. 

“Tentu kami masih memiliki fasilitas pendukung yang minim, untuk itu kami mengharapkan kondisi yang dilihat saat ini dapat memberikan gambaran kepada tim, agar kedepan fasilitas pendukung keamanan dan pelayanan di Polres Manggarai Barat perlu ditingkatkan,” tutur Kompol Sepuh

Selain itu Ketua Tim Bappenas Rezafaraby, pada kesempatan itu mengatakan tujuan Kedatangan tim dari Kementrian Bappenas Ke Polres Mabar untuk melihat langsung  Fasilitas pendukung dan pelayanan kepada masyarakat. 

Lanjut dikatakan, Perlu diketahui bahwa segala kegiatan yang bapak/ibu lakukan selama ini terkait tugas sudah terencana di dalam dokumen perencanaan nasional, sehingga sudah sesuai dengan anggaran nasional yang diberikan. 

Kehadiran kami di Polres Mabar untuk melihat langsung tidak hanya terkait fasilitas keamanan destinasi pariwisata namun juga pelayanan publik sehingga dapat ditingkatkan apabila ada kekurangan dan disesuaikan dengan anggaran.

Kami juga tidak langsung menerima setiap usulan namun juga akan mendiskusikan dengan Srena Polri sehingga dapat diprioritaskan sesuai dengan kebutuhan setiap Satker yang telah diusulkan, Ucapnya

Pada kesempatan itu juga Kabag Jakum Srena Polri KBP Hadi Utomo, mengatakan setiap anggota Polri selain mengemban fungsi pengamanan juga mengemban fungsi pelayanan publik, sehingga dengan keterbatasan fasilitas pendukung yang ada saya berharap nantinya semuanya dapat terpenuhi.

Setelah selesai tatap muka dengan Pejabat Utama Polres Mabar, Tim Bappenas bersama anggota meninjau ruang SPKT, SKCK Satuan Intelkam, ruangan Reskrim dan ruangan Satuan Lalu Lintas serta kantor Satuan pengamanan objek vital Polres Mabar.