Polres Mabar Gunakan Mobil Armoured Water Canon Semprotkan Disinfektan

Polres Mabar Gunakan Mobil Armoured Water Canon Semprotkan Disinfektan

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polres Manggarai Barat (Mabar) laksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di jalan raya dengan menggunakan Mobil AWC atau Armored Water Cannon milik Satuan Samapta Polres Mabar. Mobil tersebut ternyata tidak hanya berfungsi untuk membubarkan massa pengunjuk rasa, namun juga dapat dimanfaatkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan dan dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. berserta Personil Polres Mabar dan Personil Brimob Subden 4 Den B Pelopor Labuan Bajo, Sabtu (28/03/2020)

Penyemprotan tersebut dilakukan dengan menggunakan cairan Desinfektan yang dilarutkan dengan air bersih dan disemprot dengan menggunakan Mobil Armoured Water Cannon ( AWC ) dengan sasaran jalan protokol kota dan jalur nasional serta sejumlah pusat keramaian, seperti Alun-alun kota dan pasar yang ada di Kota Labuan Bajo.

Guna melakukan pencegahan infeksi Virus Corona (Covid-19), Respon Kepolisian Resor Manggarai Barat, melakukan sterilisasi dengan cara penyemprotan cairan anti virus (Desinfektan) di beberapa tempat yang sudah di petakan oleh satgas Aman Nusa II Polres Mabar.

Disamping Melakukan Kegiatan Penyemprotan Juga Melakukan Himbauan / PENLING Penyampaian Maklumat Kapolri melalui pengeras suara agar hidup bersih, menghindari keramaian dan jangan keluar atau tinggal di rumah dengan Maksud agar masyarakat Memahami dalam pencegaham virus corona atau COVID19.

Kegiatan sterilisasi dengan menyemprot cairan antivirus itu bukan hanya di lingkungan kerja Kepolisian tetapi juga akan dilaksanakan diseluruh tempat keramaian umum.

Berkoorsinasi dengan pemerintah atau dinas kesehatan untuk dilaksanakan sterilisasi dan penyemprotan ini keseluruh lokasi yang dianggap vital.

Kegiatana ini akan terus dilakukan sampai Virus Corona (covid 19) dinyatakan sudah tidak ada lagi, kami akan terus berusaha agar bisa memutus rantai penyebaran virus Corona tersebut, dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat dan menyemprotkan cairan anti virus (Desinfektan) di tempat- tempat yang dianggap rawan” Ujar Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. *(RS)*