Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Bhabinkamtibmas Polres Mabar Door to Door Bagikan Daging Qurban

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Bhabinkamtibmas Polres Mabar Door to Door Bagikan Daging Qurban

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Dengan tema Idul Adha menanamkan Ketaqwaan dengan nilai–nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Dalam Mewujudkan Polri Yang Presisi, menjadikan momen hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah ini terasa sangat spesial khususnya bagi warga kurang mampu yang terdampak adanya pandemi Covid-19 yang bertempat tinggal di Kota Pariwisata Super Premium Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Selasa (20/07/2021) siang.

Warga kurang mampu ikut menikmati daging Qurban dari Polres Manggarai Barat dengan diantar langsung oleh Polisi, tidak perlu untuk mengantri mendapatkan kupon dan mendatangi Polres Manggarai Barat agar dapat menikmati lezatnya daging Qurban. 
 
Berbekal data warga kurang mampu yang dimiliki oleh para Bhabinkamtibmas, jauh–jauh hari didata ulang dan berbekal data tersebut para petugas Polisi yakni para Bhabinkamtibmas melayani mengantarkan daging Qurban dengan cara door to door system. 
 
Tak ayal hal ini membuat warga menangis terharu bahagia, sebab justru Polisi yang datang ketempat mereka, dengan berjalan kaki keliling ke rumah–rumah warga untuk mengantarkan daging Qurban. 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. mengatakan untuk menghindari kerumunan massa, pendistribusian daging Qurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada Idul Adha kali ini, Polres Manggarai Barat membagikan daging Qurban secara door to door untuk warga kurang mampu yang terdampak adanya pandemi Covid-19. Pembagian daging Qurban melibatkan Bhabinkamtibmas.

"Idul Adha ini adalah momentum bagi kita umat muslim di dunia untuk saling berbagi tidak terkecuali kita Polres Manggarai Barat, yang juga membagikan 300 paket daging Qurban secara door to door langsung ke rumah warga untuk menghindari kerumunan. Semoga ini bermanfaat bagi saudara–saudara kami di tengah situasi sekarang," kata AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si.
 
Alumnus Akpol angkatan 2000 itu juga menjelaskan, bahwa pihaknya sudah jauh–jauh hari mendata para warga kurang mampu yang terdampak adanya pandemi Covid-19.

"Tujuannya supaya saudara–saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19 ini tidak perlu mengantri lagi dengan sistem kupon untuk mendapatkan daging Qurban, kasian mereka ini harus kita bantu. Sebagai wujud bahwa memang Polri hadir ditengah–tengah masyarakat tanpa terkecuali," ungkapnya.

Di samping itu, masyarakat juga diajak untuk bersama–sama meningkatkan kepatuhan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mempercepat penanganan virus corona atau Covid-19.

Jadi, TNI-POLRI dan pemerintah daerah bersama tokoh masyarakat dapat bersinergi seiring sejalan untuk menghadapi Covid-19 ini.

"Siapa pun bisa terkena penyakit ini kalau lengah, tapi selama kita patuh prokes kita akan selamat. Ayo sama–sama kita laksanakan prokes, dan mudah–mudahan dengan kebersamaan ini kita bisa melewati keadaan yang sulit ini bersama–sama," tutur Kapolres Manggarai Barat.

Ibu Jamisa, warga Kelurahan Labuan Bajo mengaku kaget rumahnya didatangi Bhabinkamtibmas Bripka Elfridus Iku Arem untuk memberikan daging kurban. Ia mengucapkan terima kasih atas perhatian Polres Manggarai Barat dan jajaran.

"Alhamdulillah. Terimakasih Pak Polisi, atas bantuan daging Qurban yang diberikan kepada saya. Insyaallah ini sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan pangan saya sehari–hari,” ujar Ibu Jamisa. *[RS]*