Polres Mabar Gelar Samjas Semester II Tahun 2019

Polres Mabar Gelar Samjas Semester II Tahun 2019

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polres Mabar menggelar samjas Semester II Tahun 2019 bagi yang diikuti oleh Para Pejabat Utama dan Bintara Polres Mabar di Aula Polres Mabar, Kabupaten Mabar, NTT, Senin (9/9) Pagi

Samjas tersebut dibuka langsung oleh Wakapolres Mabar Kompol Alberd Y. Ndun SH didampingi Kabag Sumda Polres Mabar AKP Teosasar S.Sos serta dihadiri PNS Polri Biro SDM Polda NTT Steven selaku Ketua Tim Penguji.

Kabag Sumda Polres Mabar dalam arahannya, menyampaikan samjas tahap pertama kali ini sengaja di gelar di Polres Mabar dan untuk tahap kedua akan berlangsung di Mako Polsek Lembor.

“Dalam pelaksanaannya ada beberapa item uji Samjas pada hari ini yakni lari selama 12 menit pull up, sit up, pus up, dan shuttle run” Ungkapnya.

Pelaksanaan samjas ini, juga disampaikan AKP Teosasar amat berguna untuk menunjang karir anggota salah satunya sebagai salah satu syarat tes SIP.

Sementara itu, Steven selaku Ketua Tim Penguji menyarankan agar para peserta telebih dulu melakukan tensi darah untuk mengukur sejauh mana kondisi fisik peserta sebelum mulai berlatih.