Minggu Kasih, Polsek Kuwus Berikan Pesan Damai Kepada Umat Gereja Katholik

Minggu Kasih, Polsek Kuwus Berikan Pesan Damai Kepada Umat Gereja Katholik

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 telah selesai dilaksanakan termasuk di wilayah hukum Polsek Kuwus Polres Manggarai Barat. Namun, memperkuat persatuan dan menjaga kedamaian pasca pemungutan suara Pemilu 2024 menjadi fokus utama.

Dalam upaya tersebut, Kapolsek Kuwus, Ipda Arsilinus Lentar menghadiri dan menyampaikan pesan kamtibmas dalam kegiatan "Minggu Kasih" di Gereja Tri Tunggal Maha Kudus Golo Ru'u, Kecamatan Kuwus, Manggarai Barat pada Minggu (25/02/2024) kemarin.

Di hadapan umat gereja tersebut, Kapolsek mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun suasana damai dan harmonis. Beliau menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang maupun pasca pelaksanaan pemilu.

"Pemilu sudah selesai, siapapun yang menang atau terpilih menjadi wakil rakyat itulah pilihan rakyat. Mari kita rajut kembali tali persaudaraan yang sempat putus akibat perbedaan pilihan pada pemilu lalu untuk bersatu menjaga stabilitas dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing," kata Kapolsek Kuwus.

Ia berharap kepada masyarakat Kuwus untuk tidak terhasut atau terprovokasi oleh isu-isu menyesatkan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengganggu jalannya tahapan pemilu ini.

"Seluruh warga masyarakat di Kuwus ini, jangan sampai terhasut oleh pihak tertentu yang ingin memecah persaudaraan kita untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Marilah tetap memelihara kerukunan antar sesama demi terciptanya situasi yang aman, damai dan kondusif pasca pemilu ini," imbauanya.

Selain itu, ia mengungkapkan bila ada persoalan di masyarakat segera laporkan kepada kami, jangan mengambil tindakan sendiri ataupun main hakim sendiri nanti akan berdampak dan merugikan diri kita sendiri. Hadapi suatu persoalan dengan kepala dingin, jangan sampai terpancing emosi sesaat. 

"Apapun masalah yang terjadi ditengah masyarakat dan itu dapat mengganggu kamtibmas, laporkan segera kepada petugas kepolisian agar secepatnya bisa ditangani. Maka, saya minta kerja sama dari kita semua untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat," ungkap perwira berpangkat inspektur polisi itu.

Terpisah, kehadiran Ipda Arsilinus Lentar dan anggota kepolisian lainnya dalam "Minggu Kasih" diapresiasi oleh umat gereja setempat. Mereka menyambut baik upaya kepolisian terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan spiritual di komunitas mereka.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari pihak kepolisian, ini membuktikan bahwa kepolisian peduli dengan kesejahteraan dan keamanan kami sebagai warga masyarakat," ujar Maria, salah seorang umat gereja dengan penuh rasa terharu.**#