Masyarakat Padati Waterfront Labuan Bajo Saat Nobar Film

Masyarakat Padati Waterfront Labuan Bajo Saat Nobar Film

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Momen spesial bagi masyarakat Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (25/10/2023) malam.

Kepolisian Resor Manggarai Barat, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar acara Nonton Bareng atau Nobar yang menampilkan pemutaran film berjudul "Aku Rindu".

Acara ini diselenggarakan di area Waterfront Labuan Bajo, menghadirkan berbagai kegembiraan dan keseruan.

Terlihat jelas antusiasme besar dari masyarakat Labuan Bajo maupun wisatawan yang ingin menyaksikan pemutaran perdana film tersebut. Acara tersebut juga dihibur oleh musisi lokal Labuan Bajo serta dihadiri peserta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang turut memeriahkan acara dengan menawarkan berbagai produk mereka.

Dalam pelaksanaan Nobar ini, artis pemain film ‘Aku Rindu’ hadir langsung, menyemarakkan acara tersebut.

Verlita Evelyn, yang memerankan karakter Lailani, bersama dengan Samuel Rizal yang memerankan Banyu, Natasha Siahaan sebagai dr. Wilda, dan Krisjiana Baharuddin dalam peran Noel, turut hadir dalam acara ini.

Film “Aku Rindu” yang mengisahkan kisah inspiratif pejuang sosial dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Dibintangi oleh aktor ternama, Samuel Rizal, dan aktris cantik, Verlita Evelyn, film ini telah memukau hati penonton dengan cerita yang mengangkat pengabdian dan perjuangan seorang istri.

Kisah dalam film ini menceritakan peran seorang istri yang tidak hanya patuh kepada suaminya, Banyu (diperankan oleh Samuel Rizal), tetapi juga mampu memberikan dampak positif pada lingkungannya. Karakter Lailana (Verlita Evelyn) dalam film ini menginspirasi banyak penonton dengan pengabdian dan perjuangannya yang luar biasa.

Film bermula ketika Lailana dan suaminya Banyu yang berprofesi sebagai seorang polisi, dipindahtugaskan ke sebuah desa terpencil di Larantuka, Nusa Tenggara Timur. Dengan jiwa sosial yang sangat tinggi, Lailana terpanggil untuk membangun sekaligus menjadi pengajar di desa terpencil tersebut.

Bupati Mabar, Edistasius Endi, SE. dalam sambutannya merasa sangat bersyukur atas terselenggaranya acara ini, dan beliau mengucapkan terimakasih kepada para produser, artis, dan Polres Manggarai Barat yang telah berperan penting dalam keberhasilan acara tersebut.

"Kami di Manggarai Barat mengucapkan terimakasih kepada seluruh produser dan artis yang tergabung dalam film ‘Aku Rindu’ yang ada di sini. Juga, terimakasih kepada Kapolres Manggarai Barat yang begitu peduli dan peka dalam menginisiasi acara ini demi menghibur masyarakat kami," ujar Bupati Edi dengan penuh kebahagiaan.

Dalam harapannya, Bupati Mabar mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk merenung setelah menonton film ini, agar pesan dan inspirasi yang disampaikan dalam ‘Aku Rindu’ dapat membantu membangun masa depan yang lebih baik.

"Sekiranya setelah menonton ‘Aku Rindu’, pesan dan inspirasi yang terkandung di dalamnya menjadi bayangan positif bagi kita semua. Film ini menggambarkan potret pendidikan masa lalu, yang seharusnya memotivasi kita untuk menatap hari esok, karena itu adalah harapan," sambungnya.

Bupati Manggarai Barat ini juga tidak lupa untuk mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan acara ini, termasuk Keluarga besar Polres Manggarai Barat dan seluruh masyarakat yang turut hadir.

Selain itu, Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. menyatakan kegiatan nobar ini merupakan hiburan bagi masyarakat Labuan Bajo.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat sekaligus mengambil poin-poin penting dari film ini," kata Kapolres Mabar.

Ia menambahkan, film ini menceritakan tentang peran penting seorang Bhayangkari dan anggota Polri.

"Dalam film ini memperlihatkan Bhayangkari bisa berperan, selain sebagai ibu rumah tangga, juga bisa bermanfaat bagi lingkungan. Selain itu dalam film ini juga menceritakan bagaimana Polri dalam menangani masalah tindak pidana perdagangan orang (TPPO)," ungkap Alumni Akpol angkatan 2004 itu.

Dari kisah tersebut, masyarakat diharapkan dapat mendukung tugas-tugas kepolisian untuk kepentingan bersama.

"Kita bisa ambil maknanya bagaimana saat ini masyarakat harus bisa mendukung tugas-tugas Kepolisian di lapangan sehingga terjalinnya kerjasama dan hubungan silaturahmi yang baik dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif," pungkasnya.

Acara Nobar "Aku Rindu" ini diakhiri dengan tepuk tangan meriah dari masyarakat Labuan Bajo yang hadir.**#