Dokkes Polres Mabar Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Anggota Polri Hingga Bawaslu

Dokkes Polres Mabar Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Anggota Polri Hingga Bawaslu

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat memberikan pelayanan kesehatan bagi personel yang yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023-2024. Pelayanan dilakukan secara mobile menggunakan mobil ambulance keliling.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasi Humas, Iptu Eka Darma Yuda mengatakan pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk mengecek kondisi kesehatan dan memberikan vitamin kepada petugas pengamanan tahapan pemilu.

Tak hanya melayani personel yang melakukan pengamanan, tim dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Manggarai Barat juga turut memantau kesehatan anggota Bawaslu.

"Mereka secara mobile berkeliling memberikan pelayanan kesehatan ini, tidak hanya diberikan kepada petugas kepolisian yang bertugas di KPU, Bawaslu, dan gudang penyimpanan logistik pemilu, tetapi juga kepada rekan-rekan dari stakeholder lainnya yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu," kata Kasi Humas pada Kamis (29/02/2024) sore.

Iptu Eka menerangkan, pelayanan kesehatan diberikan untuk memastikan kondisi para petugas di lapangan dalam keadaan prima dan siap menjalankan tugas yang dipercayakan oleh negara.

"Kami berharap adanya pelayanan kesehatan ini dapat mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang tenang, damai, aman, dan bermartabat," tuturnya.

Kasi Humas menambahkan, bahwa sasaran pemeriksaannya antara lain pengecekan tensi darah dan cek kesehatan ringan. Selain pemeriksaan tim juga memberikan multi vitamin untuk menjaga stamina.

"Tentunya Tim Kesehatan selalu siap siaga dan bergerak cepat memberikan bantuan apabila ada personel yang sakit ketika bertugas mengamankan proses tahapan pemilu ini," ungkap Pak Eka sapaan akrabnya.

Selain itu, ia berpesan kepada anggota, agar tetap menjaga kesehatan. Dan bila lepas piket maka pergunakan waktu yang ada dengan sebaik mungkin untuk beristirahat.

"Pesan saya kepada personel yang terlibat pengamanan di KPU, Bawaslu hingga gudang logistik pemilu, agar tetap menjaga kesehatan. Pergunakan waktu jika sedang tidak piket untuk beristirahat yang cukup," pesan Mantan Kapolsek Macang Pacar itu.

Dia juga mengajak masyarakat bersama-sama menjaga ketertiban selama proses Pemilu 2024 berlangsung hingga selesai seluruhnya.

"Saya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan di Manggarai Barat. Silahkan menunggu hasil penghitungan suara yang ditetapkan oleh KPU, namun diharapkan tetap tertib dan menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing," imbaunya.**#