Digendong Hingga Diarak Anggota, Suasana Haru Menyelimuti Pelepasan AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. Bersama Istri Tercinta

Digendong Hingga Diarak Anggota, Suasana Haru Menyelimuti Pelepasan AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. Bersama Istri Tercinta

Tribratanewsmanggaraibarat.com-
Labuan Bajo - Terdapat momentum mengharukan saat pelepasan Mantan Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. yang akan berpindah tugas ke Polres Timor Tengah Selatan, Senin (15/07/2024) siang.

Seusai prosesi pedang pora, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. didampingi istri tercinta Ny. Iing Ari Satmoko, S.An. M.M. berjalan dari Gedung Mapolres Manggarai Barat menuju keluar dengan menjabat tangan para anggotanya yang berbaris rapi mengikuti alur karpet merah menuju gerbang keluar mapolres yang berada di Jalan Frans Nala itu.

Di depan gerbang keluar, terdapat mobil beserta sopir dan ajudannya sedang menunggu dirinya untuk masuk ke dalam. Namun, sebelum sampai ke gerbang, beberapa personel Polres Manggarai Barat tiba-tiba langsung menggendong AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. seperti akan melakukan arak-arakan.

Alumni Akpol angkatan 2004 itu pun kaget, kemudian tertawa lantaran ternyata dirinya akan dihantarkan langsung ke luar gerbang dan dekat mobilnya. Sambil digendong menuju mobil, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. memberikan sikap hormat kepada personel di sekitarnya.

Suasana sedih yang menyelimuti pelepasan itu berubah menjadi momentum mengharukan. Hal tersebut menunjukkan kecintaan para personel terhadap pemimpinnya tersebut.

AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. resmi digantikan oleh AKBP Christian Kadang, S.I.K. sebagai Kapolres Manggarai Barat. Proses serah terima jabatan (sertijab) keduanya sebelumnya dilaksanakan di Rupatama lantai III Mapolda NTT pada Jumat (12/07/2024) lalu.

Sertijab dilakukan langsung oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A. Rotasi dan mutasi jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1238/VI/KEP./2024 ter tanggal 25 Juni 2024.

AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. berterima kasih atas dedikasi serta bantuan yang diberikan kepada kesatuan selama menjabat sebagai Kapolres di ujung barat Pulau Flores itu. 

"Harapan saya kepada Kapolres Manggarai Barat yang baru untuk memberikan yang terbaik kepada kesatuan, masyarakat, serta negara,” ungkapnya usai penandatanganan berita acara sertijab di Aula Kemala Bhayangkari.

Sementara itu, AKBP Christian Kadang, S.I.K. menyatakan bahwa dirinya akan meneruskan program positif yang telah dibuat oleh Kapolres Manggarai Barat yang lama. 

"Saya mohon bantuan dan kerja sama dari personel Polres Manggarai Barat. Mudah-mudahan kehadiran saya bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Manggarai Barat dan negara," ujar mantan Komandan Batalyon A Resimen III Pasukan Pelopor Korbrimob Polri.**#