Dalam rangka memajukan wilayah Mabar, Kapolres Mabar bangun komunikasi dengan para Lurah/Kades

Dalam rangka memajukan wilayah Mabar, Kapolres Mabar bangun komunikasi dengan para Lurah/Kades

IMG_20180219_100438_HDR Tribratanewsmanggaraibarat.com, Labuan Bajo - Tatap muka Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K, M.Si dengan perwakilan Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dilaksanakan di Aula Mapolres Mabar dihadiri oleh tiga puluh orang Kepala Desa beserta para personil Bhabinkamtibmas, Senin (19/2/2018).

Turut mendampingi Kapolres Mabar dalam kegiatan itu,  Kabagren Polres Mabar,  KOMPOL Yosep Meus, Kasat Binmas Polres Mabar,  IPTU Simpronius Naro dan Kasat Intelkam Polres Mabar,  IPTU Cakra Mudra, SIP

Kapolres Mabar menyampaiakan bahwa,  Kab. Mabar ini, sangatlah luar biasa, Karena di wilayah inilah ada salah satu binatang purba yang menjadi fenomenal atau sangat dikenal di dunia, hanya satu-satunya komodo di Manggarai Barat sehingga hal ini menjadi perhatian besar dunia internasional kepada Indonesia khususnya wilayah Mabar.

"Kalau cari di peta, Komodo hanya ada di Manggarai Barat walaupun di Pulau Komodo ya cuman di sini saja seperti itu, mau tidak mau, suka tidak suka orang menoleh pasti ke Indonesia dan pastinya ke Manggarai Barat dan ternyata memang saya lihat Manggarai Barat tidak sekedar Pulau Komodo saja, namun keindahan alamnya banyak sekali dan sangat luar biasa dan akan menjadi ironis kalau masyarakat kita yang ada di sini tidak bisa berkembang dan tidak bisa memanfaatkan anugerah yang diberikan Tuhan kepada masyarakat yang ada di wilayah Manggarai Barat." uangkap Kapolres.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa peran para Lurah/Kades dan para personil Bhabinkamtibmas sangatlah strategis sehingga diharapakan bisa membawa pengaruh untuk kemajuan wilayah Mabar.

Ia menambahkan bahwa, anugerah yang Tuhan berikan kepada wilayah Mabar harus dijaga dan dikelola dengan baik, sehingga peran serta para Lurah/Kades dituntut untuk bisa mempimpin dan mengelolah wilayahnya dengan baik agar bisa menghasilkan sesuatu manfaat yang bisa dirasakan oleh Masyarakat.

"Bagaimana kondisi masyarakat tergantung bapak-bapak mengelola wilayahnya, di satu sisi ini merupakan anugerah dan disisi lain adalah tanggung jawab yang besar dalam menjaga daerah ini, yang mana kita harus menjaganya dengan baik", harapnya.

Peran Kepolisian disini juga dituntut untuk bisa memberikan pendampingan dan bantuan asistensi kepada para Lurah maupun Kades dalam mengelolah daerah ini, yang mana Kapolres Mabar berkesempatan memaparkan program program yang ia bangun terkait perbantuan dan pendampingan dimaksud dalam rangka kemajuan wilayah Manggarai Barat, yang mana program-progaram yang dibangun adalah Program Peduli desa, peduli laut, peduli sekolah dan peduli keluarga.