Bhabikamtibmas Bersama Komunitas HPBC Bersatu Gotong Royong Berantas Virus Corona

Bhabikamtibmas Bersama Komunitas HPBC Bersatu Gotong Royong Berantas Virus Corona

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Dalam rangka memerangi dan mencegah penyebaran pendemi virus Corona (Covid-19), Komunitas Himpunan Pemuda Batu Cermin (HPBC) bersama Bhabinkamtibmas Desa Batu Cermin Polsek Komodo Polres Manggarai Barat (Mabar) Bripka Raditya Lesmana, S.Sos., lakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker.

“Kami melakukan penyemprotan ini dalam rangka pencegahan virus Corona, mudah-mudahan ikhtiar kita terhindar dari pendemi berbahaya ini,” sebut Bripka Raditya, Senin pagi (30/3), sekira pukul 08.00 WITA.

Dikatakan Bripka Raditya Lesmana, S.Sos., sasaran penyemprotan adalah pemukiman warga termasuk fasilitas umum, pasar, kantor desa, Gereja, serta rumah warga Desa Batu Cermin.

“Keliling kampung bersama Komunitas HPBC, dibantu warga semprot disinfektan dengan target tempat yang berpotensi berkumpulnya warga,” terangnya

Ditambahkan, Marianus Yono Jehanu, SE salah satu Pendiri HPBC, bahwa semua ini murni kesadaran, Komunitas HPBC asal Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Labuan Bajo ini. Membiayai penyemprotan disinfektan dengan swadaya, bahan baku di racik sendiri. Kami bersama Bhabinkamtibmas bertekat ikut serta menciptakan ketenangan warga dengan cara berbuat produktif untuk masyarakat di Desa Batu Cermin.

“Walau bahan baku kita racik sendiri, kita tetap menjalankan kegiatan penyemprotan disinfektan, hal ini merupakan gambaran kesadaran masyarakat utamanya Pemuda Desa Batu Cermin akan bahayanya Pandemi Covid-19.” Ungkap Yono.

Usai gontong royong penyemprotan, Bhabinkamtibmas, kembali memberikan imbauan agar masyarakat Desa Batu Cermin mematuhi semua aturan dan maklumat yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah dan Kapolri.

“Tinggal di rumah dan jangan kemana-mana jika tidak ada keperluan yang penting. Selalu jaga kebersihan,” imbaunya

Bripka Raditya Lesmana, S.Sos., juga mengingatkan warga untuk sementara tidak banyak berkumpul dan melakukan social distancing untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Apa yang kami sampaikan demi kebaikan masyarakat sendiri, larangan berkumpul dan agar tinggal di rumah juga merupakan anjuran positif demi kita semua terhindar virus,” katanya.

Pemerintah melalui dinas kesehatan telah memberikan imbauan kepada warga Desa Batu Cermin agar selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih.

Bhabinkamtibmas menyerukan agar warga mematuhi imbauan tersebut untuk menghindari terenpeksinya segala penyakit, terutama virus Corona yang saat ini meresahkan dunia.

“Cuci tangan dengan air sabun, paling sedikit 20 detik, sangat penting dilakukan,” sebutnya

Cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizers, dan cairan pembunuh kuman, atau disinfectants, merupakan ihtiar kita dalam menjauhi segala penyakit.

Ia juga menghimbau agar masyarakat segera melapor dan menyampaikan kepada pihak Kepolisian atau RT setempat jika ada warga yang baru pulang kerja dari luar negeri agar bisa disterilkan.

“Segera sampaikan dengan kami jika ada warga baru pulang dari luar negeri, ini salah satu pencegah penyebaran pendemi virus dengan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas,” pintanya.*(RS)*