Polres Mabar Ciduk Terduga Pelaku Pencurian Spesialis Perkantoran

Polres Mabar Ciduk Terduga Pelaku Pencurian Spesialis Perkantoran

Tribratnewsmanggaraibarat.com- Polres Mabar mengamankan terduga pelaku kasus tindak pidana pencurian spesialis perkantoran dan sekolah yang ada di Kota Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Mabar.

Pelaku Fabianus alias Febri (35) ditangkap di kamar kosnya di Kompleks Gang Perikanan, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Mabar, Sabtu (7/9) Malam.

Berdasarkan analisis penyidikan, febri melakukan aksinya pada malam hari di 8 TKP yang berbeda. Aksi tersebut dilakukan dengan terlebih dulu merusak gagang pintu dan laci meja tempat barang yang hendak dicurinya.

Adapun barang hasil curian tersebut diantaranya 1 unit Laptop milk Dinas Nakertrans Mabar, 4 unit laptop, 1 unit kamera, uang 3 juta milik Depag Mabar. Ditambah lagi, 1 unit laptop milik Kantor Desa Golo Bilas serta 1 unit CCTV, 1 unit handicam, uang 4 juta milik SMIB Labuan Bajo dan 1 unit kamera canon, 1 unit kamera kecil milik Dinas PU Mabar.

Selain itu, pelaku juga diduga kuat telah melakukan perusakan pintu dan laci di TKP SMPN 1 Komodo, SDN Waemata, dan TK Yosefa Labuan Bajo.

Sebelum ditangkap, Tim Buser Polres Mabar sempat membentuti pelaku setelah mendapat informasi bahwa pelaku telah menjual 1 unit laptop curiannya.

Kini pelaku bersama sejumlah barang bukti yang temukan telah diamankan di Mako Polres Mabar guna proses pengembangan penyidik lebih lanjut.