Pemeriksaan Rutin Kelengkapan Data Diri Personel Polres Manggarai Barat

Pemeriksaan Rutin Kelengkapan Data Diri Personel Polres Manggarai Barat

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Untuk memastikan kesiap siagaan personil POLRI dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, tidak hanya meliputi fisik dan mental yang baik namun kelengkapan surat-surat data diri mutlak harus di miliki juga.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasie Propam Polres Manggarai Barat IPTU I Wayan Merta saat memimpin kegiatan pemeriksaan kelengkapan seluruh personil yang didampingi langsung oleh para pejabat utama dan anggota Sie Propam, Selasa (14/1/2020) usai Apel pagi.

Kasi Propam Polres Manggarai Barat menjelaskan dalam pemeriksaan kelengkapan tersebut masih banyak anggota yang tidak membawa kelengkapan diri, masing-masing mengatakan karena terburu-buru dan lupa di kosan atau rumah saat hendak ke kantor.

Kendatipun demikian, meskipun keterangan yang diberikan benar kami tatap memberikan tindakan disiplin sebagai upaya agar seluruh personil tetap menjaga sikap disiplin khususnya dalam halnya kelengkapan data diri, Tutur Kasie Propam Polres Manggarai Barat.

Personil yang tidak membawa kelengkapan data dirinya, kami berikan tindakan disiplin dengan cara pembinaan fisik sebagai efek jerah agar kedepan personil tidak lepas kontrol atau lepas kendali agar tidak lupa membawa data diri.

Selain kelengkapan surat-surat atau data diri, Sie Propam juga melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan Alkom yang dipinjam pakaikan kepada seluruh personil. untuk pemeriksaan Alkom semuanya memenuhi kategori lengkap dan layak pakai. (RS)