Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Bersikan Saluran Irigasi Bersama Warga

Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Bersikan Saluran Irigasi Bersama Warga

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Salah satu dari wujud sinergi antara Polri dan warga masyarakat khususnya warga Desa Siru, diperlihatkan saat Bhabinkamtibmas Desa Pondo Polsek Lembor Polres Manggarai Barat Brigpol Adrianus Don Bosko bersama warga Desa Siru melaksanakan giat bakti di Desa Siru untuk bergotong royong membersihkan saluran irigasi di Desa Siru. Rabu (08/01/2020). Kegiatan gotong royong ini berupa membersihkan saluran irigasi dipenuhi oleh tanah, agar tidak terjadi penyumbatan yang kemudian akan menimbulkan banjir dan menimbulkan berbagai macam penyakit diantaranya demam berdarah. “Kegiatan gotong royong selain sebagai ajang silaturahmi antara warga dengan Bhabinkamtibmas, juga untuk memberikan spirit atau semangat kepada warga binaan agar pekerjaannya bisa selesai,” ucap Brigpol Adrianus.

Kegiatan ini mendapat respon yang antusias dari masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Siru Bapak Sumardi, mereka sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang sudah menjalin silaturahmi dengan masyarakat. “Kami sangat berterima kasih sekali kepada Polsek Lembor, yang telah menjembatani masyarakat dengan aparat Negara melalui kegiatan gotong royong ini” ujar Bapak Sumardi.

Hal senada juga dikatakan Kapolsek Lembor IPDA Yoga Darma Susanto, S.Tr.K. dengan kegiatan gotong royong tersebut merupakan bentuk soliditas antara Polri dan masyarakat, sehingga kedepannya masyarakat dapat membantu dan mendukung tugas-tugas Kepolisian. “Kegiatan seperti ini merupakan langkah positif dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat,” pungkas Kapolsek Lembor.