Cegah DBD, Mako Polres Manggarai Barat Disemprot Fogging

Cegah DBD, Mako Polres Manggarai Barat Disemprot Fogging

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Mengantisipasi penyebaran wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kabupaten Manggarai Barat, pihak Dokkes Polres Manggarai Barat, melakukan fogging di komplek asrama anggota, Jumat (10/1/2020). Penyemprotan juga dilakukan di markas komando Polres Manggarai Barat

Hal ini dilakukan guna memberantas keberadaan sarang nyamuk aides aigepti yang menjadi perantara penyebaran penyakit demam berdarah dengue.

Selain melakukan pengasapan atau fogging disejumlah titik rumah dan ruang perkantoran Mako Polres di Jalan Frans Lega, Kecamatan Komodo saluran air dan tempat adanya genangan air turut disemprot asap fogging.

“Hal ini kami lakukan sebagai langkah antisipasi. Agar anggota dan keluarganya yang berada di asrama Polres, tidak sampai menderita DBD,” terang AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., Kapolres Manggarai Barat.

Ia juga menghimbau dan mengingatkan agar penghuni kompleks Polres Manggarai Barat, untuk melakukan 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur) agar tidak ada sarang bagi tumbuh kembang nyamuk aides aigepti.

Sementara itu, menurut Bripka Yustina Oro, Paur Dokes Polres Manggarai Barat menambahkan, pihaknya juga secara rutin melakukan pengecekan sejumlah bak mandi dan penyimpanan air di Polres Manggarai Barat guna menghindari adanya jentik nyamuk.

“Kamar mandi supaya dikuras minimal seminggu dua kali, kami juga melakukan fogging. Sebagai antisipasi penyebaran nyamuk aides aigepti ” tutur Bripka Yustina Oro. (RS)