Apel Gelar Pasukan, Polres Mabar Siap Amankan Idul Fitri 2019

Apel Gelar Pasukan, Polres Mabar Siap Amankan Idul Fitri 2019

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Menghadapi persiapan pengamanan perayaan Idul Fitri 1440 H, Polres Manggarai Barat (Mabar) menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Turangga 2019 di Lapangan Upacara Mako Polres Manggarai Barat (Mabar), Selasa (28/05/19) Pagi.

Apel tersebut melibatkan para personel TNI, Brimob, Kejaksaan Negeri, dan sejumlah instansi lingkup Pemda Mabar serta sejumlah tokoh masyarakat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Mabar Julisa Kusumowardono, S.IK, Msi membacakan amanat Kapolri. Dirinya mengatakan operasi ketupat akan dilaksanakan selama 13 hari mulai Rabu 29 Mei 2019 hingga Senin 10 Juni 2019.

“Operasi Ketupat tahun 2019 dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu tahun 2019, Hal ini membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan operasi ketupat tahun 2019 semakin kompleks” Ucap AKP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si

Julisa juga mengatakan apel ini untuk melakukan pengecekan kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas komponen penyelenggara.

“Apel gelar pasukan diselenggaran untuk mengecek kesiapan penyelenggara agar tercipta perasaan aman dan nyaman bagi masyarakat” lanjut Julisa.

Dalam pengamanan Idul Fitri 2019 ini, Polres Mabar akan mendirikan 6 pos terpadu yang tersebar di Sekitaran Obyek Wisata, Pusat Kota Labuan Bajo, Pelabuhan Pelni, Bandara Komodo, dan juga Posko operasi yang terletak di Mako Polres Mabar.

Mendukung hal tersebut, setidaknya 50 Personel Polres Mabar akan diterjunkan untuk mengamankan perayaan idul fitri dibantu personel Brimob, dan juga petugas yang ditujuk dari unsur Forkopimda Mabar.