Home / BERANDA / 8 Laptop SMKN 1 Welak Dicuri, Polsek Lembor Duga Pelaku Bobol Ventilasi Udara

8 Laptop SMKN 1 Welak Dicuri, Polsek Lembor Duga Pelaku Bobol Ventilasi Udara

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Polsek Lembor menyediliki dugaan kasus pencurian 8 unit laptop milik SMKN 1 Welak yang berlokasi di Desa Golo Ronggot, Kecamatan Welak, Manggarai Barat, NTT, Rabu (29/05/9) Pagi.

Kejadian tersebut dilaporkan salah satu guru Sivirinus Lipot yang mengetahui pertama kali raibnya 8 Unit Laptop merk HP. Ia mengaku kaget saat membuka laboratorium tak ada satupun laptop yang harusnya berada diatas meja.

Saat itu juga, ia memanggil rekan kerjanya Alosius untuk mengecek dan memastikan kehilangan tersebut. Dari perkembangan laporan, laboraturium sempat digunakan oleh 3 guru untuk mengerjakan Tugas pada Selasa 28 Mei 2019 dan salah satu guru yang berada di ruangan tersebut yakni Marianus Hariyono mengatakan juga tak melihat satupun laptop diatas meja dihari tersebut.

Setelah digelar olah TKP, Kapolsek Lembor Ipda Yoga Darma menyampaikan dugaan sementara 8 unit barang tersebut dicuri oleh pelaku yang masuk melalui ventilasi udara dengan cara dicungkil.

“Dari hasil olah TKP, kami menduga pelaku mencungkil ventilasi udara di ruangan lab komputer untuk masuk mencuri 8 Laptop karena pada dinding ruangan tersebut terdapat bekas jejak kaki” Ungkap Ipda Yoga.

Diperikiran akibat dicurinya 8 Laptop bantuan dari Kemendikbud RI tersebut, pihak sekolah mengalami kerugian hingga Rp. 44.900.000.

Kini pelaku masih dalam tahap identifikasi dan penyidikan masih akan berlanjut hingga menemui titik terang,

About admin

Check Also

HUT RI Ke-74, Kapolsek Kuwus Hadiri Upacara Penurunan Bendera

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Kapolsek Kuwus IPDA Matheos A.D. Siok bersama sejumlah personel mengikuti upacara bendera merah putih memperingati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *