Polsek Lembor Amankan Puluhan Jerigen BBM Jenis Solar Bersubsidi

Polsek Lembor Amankan Puluhan Jerigen BBM Jenis Solar Bersubsidi

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19) Unit Reskrim Polsek Lembor Polres Manggarai Barat berhasil mangamankan puluhan jerigen berisikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar Bersubsidi tanpa dilengkapi oleh surat atau dokumen, yang akan di kirim ke luar wilayah Kabupaten Manggarai Barat.


Dibawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Lembor IPDA Jeffry Dwi Nugroho Silaban, S.Tr.K., bersama anggotanya berhasil menggagalkan Solar Bersubsidi tanpa dokumen yang akan dibawa ke Pulau Mules Kabupaten Manggarai.


Informasi yang didapat, penangkapan BBM subsidi ini berawal saat aparat mendapat informasi dari masyarakat, bahwa satu unit mobil melakukan pengangkutan puluhan jerigen BBM jenis Solar Bersubsidi tanpa dokumen yang sah menuju pelabuhan Nangalili.


Puluhan jerigen itu dibawa menggunakan satu unit mobil Pick Up Daihatsu Grand Max warna hitam dengan Nomor Polisi  EB 9115 EB.


Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Lembor IPDA Yoga Dharma Susanto, S.Tr.K. mengatakan, sopir beserta kendaraan tersebut diamankan pihaknya di Pelabuhan Nangalili, Kecamatan Lembor Selatan.


“Pengemudi berinisial AN, 39 tahun warga Kampung Palis, Desa Nangalili, Kecamatan Lembor Selatan dan barang bukti puluhan jerigen berisikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar Bersubsidi tanpa dokumen kami amankan,” katanya.


Dikatakan Kapolsek Lembor, saat ditanyakan kepada pengemudi, solar tersebut di ambilnya di salah satu SPBU di Kecamatan Lembor.


“Dalam penangkapan tersebut, barang bukti yang kita amankan di antaranya 20 jerigen yang berukuran 35 liter berisikan BBM jenis Solar Bersubsidi,” terangnya.


“Saat ini, barang bukti dan terduga pelaku beserta saksi-saksi yang berada di TKP sudah kita amankan di Mapolsek Lembor untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan dibuatkan Laporan Polisi dengan Nomor : LP-A/40/V/2020/Sektor Lembor,” tambah IPDA Yoga. *(RS)*