Polres Manggarai Barat Buka Pendaftaran Calon Anggota Polri 2021

Polres Manggarai Barat Buka Pendaftaran Calon Anggota Polri 2021

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Kabag Sumda Kompol Sahidin Suna mengatakan, kalau Polres juga menjadi panitia dalam penerimaan dan seleksi personil Polri pada tahun 2021 bagi putra putri terbaik Kabupaten Manggarai Barat menjadi anggota Polri.

"Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon anggota Polri mulai dari Tamtama, Bintara dan Perwira yang telah di buka pendaftaran secara online dari tanggal 19 Maret sampai 1 April 2021," ujarnya kepada Humas Polres Mabar, Jumat (26/03/2021)

Dijelaskannya, bagi para pemuda dan pemudi khususnya warga Kabupaten Manggarai Barat yang ingin mendaftar dapat mengakses pada portal website di https://www.penerimaan.polri.go.id melalui halaman Resmi Pendaftaran Polri 2021.

Sedangkan para peserta yang mendaftar ini nantinya akan mengikuti beberapa seleksi (tes) meliputi pemeriksaan administrasi awal, uji tes kompetensi keahlian aspek pengetahuan, pemeriksaan kesehatan tahap I, tes psikologi, pemeriksaan kesehatan tahap II, penelusuran mental dan keperibadian, dan pemeriksaan administrasi akhir.

"Untuk informasi lebih lengkap, masyarakat juga dapat mengaksesnya melalui website https://penerimaan.polri.go.id/ atau datang langsung ke Polres Manggarai Barat," ucapnya.

Selain itu diimbau kepada warga masyarakat yang datang ke Polres Manggarai Barat untuk mendaftar diwajibkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. *[RS]*