Polres Mabar Melaksanakan Konsolidasi Pengamanan Pilkades Serentak 2016

Polres Mabar Melaksanakan Konsolidasi Pengamanan Pilkades Serentak 2016

img-20161006-wa0033-01 img-20161006-wa0035-01 img-20161006-wa0036-01 Tribrtanewsmanggaraibarat.com - Bertempat di aula kemala bhyangkari seluruh personel Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur melaksanakan syukuran konsolidasi Pelakssanaan tugas pengamanan pemilihan kepala desa serentak tahun 2016, Kamis (6/10/2016) pukul 12.00 wita.

Kegiatan konsolidasi tersebut dihadiri oleh Kapolres Manggarai Barat, AKBP Dr. Supiyanto, M.Si, Wakapolres, KOMPOL I Ketut Wiyasa, para pejabat utama, anggota Polres Mabar serta ibu-ibu bayangkari cabang Manggarai Barat.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan pisah sambut pejabat Kabag Ops lama dan Pejabat Kabag Ops yang baru serta makan bersama maupun hiburan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Manggarai Barat mengevaluasi hasil tugas pada rangkaian pengamanan pilkades serentak tahun 2016 tingkat kabupaten Manggarai Barat, dimana Kapolres mengapresiasi pelaksanaan tugas yang berjalan dengan baik.

"Hal ini berkat kerja sama dan dukungan seluruh anggota, baik mulai dari Wakapolres, para pejabat utama, para Kapolsek hingga anggota yang terlibat langsung maupun tidak langsung, walaupun selama pelaksanan Pilkades Serentak tahun 2016 masih terjadi permasalahan namun berkat kesigapan anggota Polres Manggarai Barat dan jajaran sehingga permasalahan yang ada dapat kita diatasi bersama", ujar AKBP Dr.Supiyanto, M.Si.

Lebih lanjut Kapolres Manggarai Barat menyampaikan bahwa Pada tahun 2016 Kabuoaten Manggarai Barat seyogyanya melaksanakan Pilkades serentak sebanyak 57 Desa, nanum terdapat 4 desa yang tertunda pelaksanaannya, untuk itu Kapolres  memerintahkan kepada para kapolsek yang wilayahnya terdapat desa yang pelaksanaan pilkadesnya tertunda agar segera membuat potensi kerawanan pada saat akan di laksanakan pilkades nanti dan pada tahun 2017 mendatang sekitar 50 desa juga akan melaksanakan Pilkades secara serentak.

Saya selaku Pimpinan mengucapakan terima kasih dan penghargaan yang setunggi-tingginya kepada seluruh anggota atas terlaksananya Pilkades serentak di Kab. Manggarai Barat yang berlangsung dengan aman dan lancar" ungkap Kapolres Manggarai Barat sebelum menutup amanatnya.

[oryfe's-Humas Polres Mabar]