Polres Mabar Galakkan Patroli Air Tertibkan Aktivitas Pariwisata

Polres Mabar Galakkan Patroli Air Tertibkan Aktivitas Pariwisata

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polres Mabar melalui Kaur Binops Sat Sabhara IPDA Eka Dharma dan KBO Sat Intelkam AIPTU Made Subrata mengikuti rapat persiapan patroli gabungan dalam rangka optimalisasi pelaksanaan pemungutan retribusi olahraga air khusunya diving, mancing dan snorkeling serta penertipan aktivitas kepariwisataan di Perairan Kabupaten Mabar.

Rapat yang digelar Rabu (28/8) Siang di Kantor Disparbud Mabar tersebut turut dihadiri Kadisparbud mabar, Anggota Sat Pol PP Mabar, Kasie Perhubungan Mabar, Polhut Balai TNK, dan sejumlah awak media.

Memimpin rapat, Kadisparbud Augustinus Rinus menyebut operasi gabungan ini merupakan lanjutan dari operasi sebelumnya yang dilakukan dengan cara pengecekan administrasi, pendataan, dan kelengkapan kapal saat berlayar di perairan Kabupaten Mabar.

“Kegitan ini sebelumnya memberikan efek kepada pelaku wisata agar dapat melengkapi dokumen kapal dan peralatan kapal sebelum berlayar dan kegiatan sebelumnya memberikan nilai positif yang sangat bagus, serta apa yang kita lakukan sebelumnya mendapat nilai secara signifikan dalam peningkatan pendapatan daerah” Tegasnya

Sesuai rencana, patroli gabungan akan berlangsung selama 3 hari mulai pada 28 hingga 31 Agustus 2019. Dan pada Kamis 29 Agustus 2019 Pukul 05.30 WITA, tim patroli akan memulai operasi di beberapa tempat yakni Pelabuhan Pelni, Perairan Kampung Ujung dan Perairan Taman Nasional Komodo.