Kapolsek Lembor Hadiri Giat Pengadaan dan Evaluasi Bansos Beras Rastra

Kapolsek Lembor Hadiri Giat Pengadaan dan Evaluasi Bansos Beras Rastra

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kapolsek Lembor bersama Mitra Bulog menghadiri kegiataan tatap muka dan penyerapan pengadaan serta evaluasi bantuan Sosial beras Rakyat Sejahtera (Beras Rastra) oleh Kadivre Bulog NTT di Kantor Bulog, Jalan Nangalili, Mawalatar Kelurahan Tangge, Kecamatan lembor, Kabupaten Manggarai Barat. Kamis (11/10/2018) Siang.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadivre Bulog NTT (Eko Pranoto), Kasubdifri Ruteng (Zuhri Hanafi), Kepala kantor seksi logistik Labuan Bajo (Yermi R. F. Djami), Kepala Gudang Tangge (Yacobus Rangga Bani), Dandramil 1612-06 Lembor (Letu Inf. Sius Labu), Kapolsek Lembor (Ipda Matheos A.D. Siok), Para mitra kerja Bulog di Kecamatan Lembor.

Bagi kadivre NTT Eko Pronoto, giat ini sekaligus menjadi kunjungan perdana di Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat.

Dalam kegiatan Kadivre NTT Eko pronoto mengajak semua Mitra kerja Bulog untuk bekerja sama mensukseskan kegiatan Bansos beras Rastra sekaligus ingin mendengarkan langsung aspirasi dari perwakilan Bulog Kecamatan Lembor. “Harapan saya sebagai Kadivre Bulog NTT, semua mitra Bulog yang hadir dalam tatap muka ini dapat bekerja sama. Untuk itu saya perlu mendengarkan langsung keluhan atau informasi berkaitan dengan beras Bulog khususnya di Kecamatan Lembor ini” tutur Kadivre Bulog NTT

Dalam kesempatan ini, Herman Nagana sebagai mitra bulog menyampaikan bahwa selisih harga jual yang mempengaruhi para mitra lebih memilih menjual beras ke pasar bebas ketimbang di bulog. “Yang membuat kami menjual beras diluar dari Bulog yaitu tentang harga yang mana Harga perkilo di Terima di Bulog yaitu : Rp. 8030/kg, sedangkan di pasar bebas : Rp. 9.500.-/kg, perbedaan ini yang membuat para mitra lebih memilih menjual hasil panen ke pasar bebas” Terang Herman Nagana.