Bhabinkamtibmas Nantal Dampingi Profesor UGM Gelar Pelatihan Pertanian di SMKN 1 Welak

Bhabinkamtibmas Nantal Dampingi Profesor UGM Gelar Pelatihan Pertanian di SMKN 1 Welak

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Bhabinkamtibmas Kelurahan Nantal Bripka I Gese Eka melakukan pendampingin kegiatan pembinaan SMK melalui laboratorium edukasi tanah yang diselenggarakan oleh Kementerian Pedesaan dalam rangka mendukung ketahanan nasional di SMKN 1 Kuwus, Kecamatan Kuwus Barat, Mabar, Jumat (20/6) Pagi.

Hadir dalam acara tersebut Dr Supriadi M.Si selaku Direktur PUT Kementrian Desa PDTT, Profesor Fakultas Peternakan UGM Prof Dr. Ir. Ambar Msi.Ph.D.IPM, Kadis Pertanian Mabar Anggalinus Gapul SP, MM, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Dalam giat tersebut, Profesor UGM Ambar mengatakan tujuan kegiatan ini mengembangkan kemampuan siswa dalam bidang pertania sehingga tercipta generasi unggul dan berdaya saing tinggi.

“Jangan malu untuk menjadi petani karena sampai kapanpun petani tidak akan pernah punah maka jadilah petani yang handal dan sukses demi ketahanan pangan negara, maka dari itu guru pendidik harus propesional dalam memberikan materi/ membimbing kepada anak didiknya” Ucapnya.

Ia juga menyampaikan kepada siswa agar tak terlalu memikirkan persoalan sarana pendukung lantaran pemerintah siap melengkapi apa yang dibutuhkan.

Senada dengan Profesor Ambar, Kadis Mabar megatakan pihaknya akan memberikan dukungan dana serta alat pendukung.

“Kami harap alat pendukung yang diterima dikelola dengan benar dan tepat yang nantinya dapat mendukung kegiatan- kegiatan belajar mengajar di sekolah” katanya.