Bermain Bersama Dengan Anak PAUD Di Desa Binaan

Bermain Bersama Dengan Anak PAUD Di Desa Binaan

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Berbagai upaya terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Lembor Polres Manggarai Barat (Mabar) dalam upaya untuk menjalin hubungan silaturahmi dan menjaga kemitraan yang harmonis dengan warga masyarakat guna mewujudkan keamanan dan ketertiban diwilayah Kecamatan Lembor.

Salah satu upaya dan kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pondo Polsek Lembor Polres Manggarai Barat Brigpol Adrianus Don Bosko bersama Kepala Desa Liang Sola Bapak Adrianus Harsi, Senin (09/03) melaksanakan sambang desa sekaligus mengunjungi dan bermain bersama dengan anak anak PAUD Fajar Desa Liang Sola Kecamatan Lembor.

Adapun tujuan dari kegiatan sambang ke sekolah PAUD tersebut adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta menghilangkan rasa takut anak - anak terhadap Polisi serta untuk memberikan himbauan kamtibmas dan menyampaikan motifasi dan semangat belajar kepada anak - anak PAUD, agar nantinya menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

“Keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah siswa taman kanak-kanak dimaksudkan juga untuk menghilangkan kesan polisi galak dan menakutkan serta untuk menambah keakraban diantara Polisi dengan anak - anak sehingga menjadikan Polisi Sahabat Anak,” terang Brigpol Adrianus Don Bosko.

Sementara itu Salah Seorang Guru dari PAUD Fajar Desa Liang Sola, mengatakan bahwasannya anak - anak disini sudah tidak takut lagi pada Polisi, dan mengharapkan agar bapak dan ibu Polisi dari Polsek Lembor ataupun dari Polres Mabar sering berkunjung ke PAUD, “Anak-anak juga aktif bertanya macam macam, maklum mereka sangat kritis dan banyak sekali yang ingin mereka tahu,” Ujarnya.

“Kami mengucapkan banyak banyak terimakasih atas kunjungan dari Bhabinkamtibmas Desa Pondo Polsek Lembor Polres Mabar ke PAUD Fajar ini, dan kami berharap bisa melakukan kunjungan ke Polsek Lembor Polres Mabar untuk mengenalkan anak - anak pada kantor Kepolisian,” harap salah satu Guru PAUD.

Kapolsek Lembor Polres Mabar Ipda Yoga Dharma Susanto, S.Tr.K., saat dikonfirmasi ditempat terpisah menyampaikan bahwasannya Polisi merupakan sahabat dari anak dan dalam kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut, nenunjukkan bahwasannya Polisi itu tidak menakutkan bagi siapapun termasuk anak - anak, karena Polisi merupakan pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta mengajak masyarakat untuk senantiasa menciptakan situasi yang aman dan kondusif. *(RS)*