Polres Manggarai Barat Sukses Amankan Aksi Damai

Polres Manggarai Barat Sukses Amankan Aksi Damai

Tribratanewsmanggaraibarat.com-A ksi damai yang dilakukan oleh gabungan Asosiasi Masyarakat Pegiat Konservasi Dan Pariwisata Manggarai Barat hari ini (12/2/2020) berlangsung aman dan lancar dengan pelayanan berupa pengawalan dan pengamanan dari Polres Manggarai Barat ( Mabar ) diback up Pasukan Brimob Subden 4 Labuan Bajo.

Kabag Ops Polres Mabar AKP Roberth M. Bolle turun langsung memimpin anggota Polres Manggarai Barat dalam rangka mengawal dan mengamankan aksi damai ini. Mulai dari penjagaan tempat parkir bagi kendaraan para peserta unjuk rasa, pengawalan pelaksanaan unjuk rasa sampai dengan pengalihan jalur dilakukan oleh pihaknya.

Kabag Ops menjelaskan bahwa pengawalan dan pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan bagi masyarakat pada umumnya dan khususnya bagi para peserta unjuk rasa.

“Pengunjuk rasa adalah teman, saudara, dan juga adik kita. Kita harus tetap tersenyum dan kita harus siap mengamankan dan memberikan pelayanan terbaik.” Ujar Kabag Ops.

Aksi damai ini berakhir pukul 15.30 Wita setelah para pengunjuk rasa menyampaikan pernyataan sikap dan petisi di depan kantor Bupati Mabar. Kemudian peserta aksi membubarkan diri dengan tertib.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pengunjuk rasa yang telah melakukan aksinya dengan tertib dan sesuai dengan komitmen yang telah disepakati,” Pungkas Kabag Ops. (RS)*