Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Desa Compang Longgo Sambangi SMPN 6 Komodo

Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Desa Compang Longgo Sambangi SMPN 6 Komodo

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Bhabinkamtibmas Desa Compang Longgo Polsek Komodo Brigpol Tude melakukan sambang ke SMPN 6 Komodo, Selasa (03/03/2020).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Manggarai Barat atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si, sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi kepada guru dan pengurus sekolah, utamanya untuk para siswa sebagai generasi penerus bangsa. Kegiatan tersebut sekaligus memberikan himbauan dan pesan - pesan kamtibmas untuk mencegah kenakalan remaja yang marak di era globalisasi.

Kegiatan Polisi sahabat anak sekolah dengan cara sambang ke sekolah, disambut baik oleh Kepala Sekolah SMPN 6 Komodo dan para dewan guru.

Di hadapan para siswa, Brigpol Tude menuturkan bahwa sebagai generasi penerus bangsa, tugas seorang murid adalah belajar dengan sungguh sungguh dan menghindari hal hal yang dapat mengganggu proses belajar seperti penggunaan narkoba, tawuran antar pelajar dan kenakalan remaja lainnya.

“Jadilah Polisi bagi diri sendiri, belajar dengan sungguh sungguh, kalian adalah generasi penerus bangsa,” jelas Brigpol Tude.

Lebih lanjut Brigpol Tude juga berpesan kepada para siswa untuk bijak dalam bermedia sosial, saring sebelum sharing. (RS)*