Kedekatan Bhabinkamtibmas Desa Pondo dengan Kelompok Tani Nisang Nai

Kedekatan Bhabinkamtibmas Desa Pondo dengan Kelompok Tani Nisang Nai

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Bhabinkamtibmas Desa Pondo Polsek Lembor Polres Manggarai Barat (Mabar) Brigpol Adrianus Don Bosko melaksanakan sambang desa dalam rangka menjalin silaturahmi dengan warga binaannya, Senin (17/02/2020)

Selain menjalin silaturahmi, sambang desa juga dilakukan sebagai sarana seorang Bhabinmatibmas untuk mendengarkan aspirasi serta keluhan yang ada di Masyarakat serta meningkatkan kedekatan antara Polisi dan masyarakat. Dalam pelaksanaan sambangnya, Brigpol Adrianus Don Bosko bertemu dengan warga yang sedamg istirahat usai panen padi di sawah.

Brigpol Adrianus Don Bosko  dengan sikap yang akrab dan santai yaitu duduk bareng dengan para petani dipinggir jalan menyampaikan pesan kamtibmas dan mengimbau kepada petani bahwa apabila hujan segera pulang ke rumah agar terhindar dari musibah atau kejadian yang tidak diinginkan.

“Seperti  akhir-akhir ini banyak terjadi musibah, petani yang sedang bekerja di sawah tewas tersambar petir.” kata Brigpol Adrianus Don Bosko

“Maka belajar dari kejadian tersebut supaya para petani tidak memaksakan diri bekerja di sawah saat situasi hujan lebat ditambah sambaran petir yang menggelegar untuk mengurangi resiko.” himbauannya.

“Bagi masyarakat  yang bekerja disawah dan membawa sepeda motor dan di parkir di pinggir jalan agar lebih hati hati supaya dipastikan sudah dikunci stang sebelum ditinggal bekerja disawah kalau perlu dikasih kunci tambahan agar tidak menjadi korban pencurian”, tambahnya. (RS)*