Kapolsek Kuwus Turun Langsung Meninjau Lokasi Longsor

Kapolsek Kuwus Turun Langsung Meninjau Lokasi Longsor

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) dalam seminggu ini menyebabkan bencana longsor di sejumlah titik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, salah satu jalan yang mengalami longsor tersebut adalah jalan yang menghubungkan Desa Pangga Kecamatan Kuwus dengan Desa Compang Kules Kecamatan Kuwus Barat, Jumat (21/2/2020)

Kapolsek Kuwus Ipda Matheos A.D. Siok menjelaskan bahwa lokasi longsor itu berada persis di jalan yang menghubungkan Desa Pangga Kecamatan Kuwus dengan Desa Compang Kules Kecamatan Kuwus Barat.

“Mengakibatkan jalan tersebut amblas akibat Intensitas curah hujan di Kabupaten Manggarai Barat dalam seminggu ini sangat tinggi," terang Kapolsek Kuwus.

Begitu mendapat informasi Jalan Longsor itu lanjut Kapolsek Kuwus Ipda Matheos A.D. Siok, pihaknya bersama Pjs. Kepala Desa Pangga Fransiskus Janggur melakukan cek ke lokasi Longsor untuk melihat keadaan jalan tersebut.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun akibat kejadian ini jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat," kata Ipda Matheos.

Sementara Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., mengintruksikan setiap personil melakukan Patroli dan memantau kondisi debit sungai dan anak sungai yang berdekatan dengan pemukiman warga hal itu di lakukan antisipasi dini, mengingat intensitas curah hujan di Kabupaten Manggarai Barat Seminggu kedepan di perkirakan masih tinggi.

AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., juga mengimbau kepada seluruh warga untuk waspada terhadap bencana tanah longsor dan banjir.

“Kami imbau masyarakat untuk waspada tanah longsor dan banjir di musim penghujan seperti saat ini, selain itu ia meminta Warga segera melapor apabila mengetahui adanya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir agar segera dilakukan penanganan,” ucap Kapolres Mabar. (RS)*