Sat Lantas Polres Manggarai Barat Lakukan Patroli Biru, Ciptakan Rasa Aman di Malam Hari

Sat Lantas Polres Manggarai Barat Lakukan Patroli Biru, Ciptakan Rasa Aman di Malam Hari

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Personel SatLantas Polres Manggarai Barat mempunyai tugas memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah laka lantas di malam hari dengan melaksanakan kegiatan patroli malam, Senin (04/01/2021).

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Lantas IPTU I Made Bagus Aditya Melyandika, S.T.K., M.A. mengatakan patroli malam yang dilakukan personil SatLantas Polres Manggarai Barat tersebut untuk membirukan wilayah Kabupaten Manggarai Barat guna mencegah kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu juga bertujuan mengatur lalu lintas dimalam hari, mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan serta Laka Lantas di wilayah hukum Polres Manggarai Barat.

“Patroli biru juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,” ucap IPTU I Made Bagus Aditya Melyandika, S.T.K., M.A. usai memimpin pelaksanaan giat Patroli blue light.

Tujuannya memastikan situasi diwilayahnya benar–benar dalam keadaan aman serta kondusif.

“Patroli blue light di jam rawan, bentuk preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat. Selain itu personil SatLantas Polres Manggarai Barat juga memberikan imbaun Protokol Kesehatan pencegahan pandemi Covid-19 dengan cara 3M yakni, Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak,” tutup Kasat Lantas. *[RS]*