Meningkatkan Kemampuan Menembak,Polres Mabar Gelar Latihan Rutin

Meningkatkan Kemampuan Menembak,Polres Mabar Gelar Latihan Rutin

img_0060-01 img_0105-01 img_0168-01 img_0580-01 img_0538-01 img_0202-01 Tribratanewsmanggaraibarat.com – Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, gelar latihan menembak rutin dalam menggunakan senjata api, baik senjata laras pendek maupun laras panjang serta untuk mendukung kelancaran tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang  keamanan, Kamis (15/12/2016).

Latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Polres di Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo yang diikuti oleh personel Polres Mabar  baik para Perwira dan Brigadir dan Polsek jajaran. Khusus untuk anggota Dalmas Sat Sabhara dilatih menembak menggunakan senpi laras panjang.

Dalam pelaksanaan kegiatan Latihan tersebut turut hadir Kapolres Mabar, AKBP Dr. Supiyanto, M.Si guna memantau langsung personel yang melaksanakan latihan menembak.

Sebelum melaksanakan latihan Personel terlebih daluhul menerima arahan dari Wakapolres Mabar, KOMPOL I Ketut Wiyasa, "Kepada anggota yaang akan melaksanakan latihan menembak agar mengikuti latihan tidak melakukan hal yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain serta pergunakan dan manfaatkan latihan ini dengan sebaik-baiknya, taati dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh instruktur".

Selain itu kabagsumda Polres Mabar, KOMPOl Lukas L Malana sebagai penyelenggara latihan mengatakan bahwa, latihan menembak ini rutin dilaksanakan oleh Polres Mabar, dengan maksud untuk meningkatkan profesionalisme dan kemahiran setiap anggota dalam menggunakan senpi saat bertugas dengan berpedoman pada SOP, khususnya anggota opsnal pemegang inventaris senjata api. [ory26]