Cegah Corona, Periksa Suhu Tubuh Wajib Sebelum Masuk Mapolres Mabar

Cegah Corona, Periksa Suhu Tubuh Wajib Sebelum Masuk Mapolres Mabar

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kepolisian Resor Manggarai Barat memeriksa setiap pengujung yang masuk Mapolres Mabar untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19). Pengunjung dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Proses pengecekan dilakukan oleh anggota penjagaan Satuan Samapta yang sudah terlatih. Pengecekan menggunakan Thermometer Infrared setelah pengunjung melewati pemeriksaan yang ada di depan gerbang.

Tidak hanya pengunjung yang dilakukan pengecekan suhu. Anggota Kepolisian yang keluar masuk juga tidak luput dari pengecekan.

“Kita antisipasi khususnya Mapolres Mabar. Kita men-screening anggota maupun masyarakat yang datang untuk dicek, terutama dalam suhu tubuhnya. Apabila ada suhu tubuh yang meningkat, kita akan mengevaluasi lebih lanjut,” kata Kapolres Mabar, AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. kepada Humas Polres Mabar, Senin (20/04).

Kapolres Mabar menambahkan, hingga kini belum ditemukan pengunjung atau personil Polisi dengan suhu badan di atas batas ketentuan. Selain itu, pihaknya juga menyiagakan tim kesehatan dan juga ambulans dari Urkes Polres Mabar yang telah di bersihkan dan sterilisasi.

“Untuk saat ini tidak ditemukan pengunjung atau personil Polisi dengan suhu badan di atas batas ketentuan. Selain itu, pemberian vitamin C dan masker kepada seluruh anggota Polres Manggarai Barat dan Polsek jajaran juga sudah dilakukan,”ungkap Kapolres Mabar.*(RS)*