Bhabinkamtibmas Polres Mabar Turun Langsung Evakuasi Pohon Tumbang di Parlolo

Bhabinkamtibmas Polres Mabar Turun Langsung Evakuasi Pohon Tumbang di Parlolo

IMG_20170208_122351 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Bintara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Brigadir Jems Manafe turun langsung ikut membersihkan serta mengevakuasi batang pohon dan ranting yang tumbang, bersama petugas PLN dan warga sekitar agar tidak mengganggu fasilitas jalan.

"Pohon tumbang tersebut menimpa kabel PLN sehingga menyebabkan padamnya listrik di daerah tersebut," katanya.

Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu dini hari (8/2/2017) mengakibatkan satu pohon besar di pinggir jalan tumbang. Di Jalan Trans Flores, tepatnya di Parlolo, Desa Golo Dasat, Kecamatan Mbeliling Kabupaten Manggarai Barat.

"Batang pohon yang melintang menutupi jalan. Sehingga arus lalu-lintas sedikit terhambat karena tertutup batang pohon yang menyebabkan antrian kendaraan yang hendak melintasi Jalan Trans Flores tidak bisa dilalui, arus lalu-lintas kembali lancar kembali setelah dilakukan pembersihan. Untungnya kejadian pohon tumbang tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa," jelas brigadir Jems Manafe.