Banjir Manggarai Barat: Polres Manggarai Barat Tampung Ratusan Pengungsi

Banjir Manggarai Barat: Polres Manggarai Barat Tampung Ratusan Pengungsi

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Bencana banjir yang melanda Desa Gorontalo, Desa Macang Tanggar dan Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat (Mabar) pada Kamis (07/03) mengakibatkan ratusan keluarga diungsikan ke sejumlah posko bencana salah satunya di Aula Polres Mabar.

Para korban bencana yang saat ini menempati Aula Polres Mabar didominasi para ibu dan anak. Sedangkan untuk orang dewasa diungsikan ke Kantor Basarnas Manggarai Barat.

Menurut Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si digunakannya Aula Polres Mabar demi mengutamakan kenyamanan para ibu agar bisa merawat anak didikung dengan ketersediaan air bersih serta fasilitas kamar mandi yang memadai.

“Aula Polres ini cukup luas, kita tempatkan para ibu-ibu disini agar bisa nyaman dan anak-anak bisa leluasa bermain selain itu ketersediaan air bersih cukup memadai untuk para korban bencana” Jelas Julisa saat diwawancarai Humas Polres Mabar (08/03/19) Sore.

Sebelumnya puluhan personel Polres Mabar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si turut membantu evakuasi korban banjir menggunakan perahu karet.

Demikian pula dengan para donatur mulai berdatangan ke Aula polres mabar untuk memberikan bantuan berupa peralatan tidur, peralatan mandi, sembako, dan pakaian layak pakai.

Berdasarkan data BPDB, terdapat 310 Korban yang terdiri dari 207 orang dewasa, 93 anak-anak dan 10 bayi.