Antisipasi Corona, Personel Polres Mabar Berjemur Secara Rutin

Antisipasi Corona, Personel Polres Mabar Berjemur Secara Rutin

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Untuk mengantisipasi penularan virus corona (Covid-19), para personel Polres Manggarai Barat (Mabar) melakukan jemur badan secara rutin di pagi hari, di Lapangan Apel Mapolres setempat.

"Selain berjemur di bawah sinar matahari pagi, seluruh personel juga melaksanakan senam kesehatan," ujar Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., Jumat (27/3/2020).

Kapolres Mabar menyatakan, aktivitas berjemur di pagi hari setiap pukul 10.00 pagi selama 15 menit memang dianggap sangat bermanfaat bagi penguatan imunitas tubuh, terutama dalam mencegah penularan berbagai virus, termasuk Covid-19.

Hal tersebut, menurut Kapolres, tentunya juga mampu mendukung tugas-tugas kepolisian yang banyak menggunakan kekuatan fisik, terutama dalam melayani masyarakat.

"Kebugaran fisik personel Polri (Polres Mabar) akan terjaga dengan baik apabila rutin berolahraga dan berjemur di pagi hari. Kegiatan seperti ini terus dilakukan selama Covid-19 dinyatakan masih ada di Indonesia," ucapnya.

Menurut Kapolres Mabar, meski tidak dapat mematikan virus corona, namun dengan berjemur, kekebalan tubuh seseorang dapat meningkat dan mampu menghambat penularan Covid-19. *(RS)*