Akhiri Masa Tugasnya, Kapolres Mabar Sambangi Rumah Bocah Cilik Tulang Punggung Keluarga

Akhiri Masa Tugasnya, Kapolres Mabar Sambangi Rumah Bocah Cilik Tulang Punggung Keluarga

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. yang telah mendapat tugas baru sebagai Wadirpolairud Polda Kalteng dan tinggal menunggu serah terima jabatan ini, didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Mabar AKP Libartino Silaban, S.H., S.I.K., Kasat Samapta Polres Mabar Iptu Markus Malik, dan personil Subbag Humas Polres Mabar sambangi rumah anak tulang punggung keluarga di Kampung Kenari, Desa Warloka, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat-NTT, Kamis (6/8/2020).

“Kegiatan ini spontan saya laksanakan, setelah mendengar laporan dari personil humas bahwa ada keluarga disabilitas yang perlu disantuni, sayapun langsung menuju lokasi yang dimaksud,” kata Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. yang sangat peduli dengan keadaan keluarga dua bocah cilik tulang punggung keluarga dan turun langsung memberikan bantuan beras 100 kg, sembako lainnya dan uang santunan.

Kepedulian AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. kepada masyarakat yang kurang mampu di Mabar sangat besar. Terbukti kegiatan pemberian bantuan sudah sering dilakukan ke beberapa masyarakat kurang mampu diakhir masa tugasnya sebagai Kapolres Manggarai Barat. AKBP Handoyo Santoso terus memberikan kepedulianya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kedatangan orang nomor satu di Polres Mabar ke rumah itu, untuk memberikan sembako dan memastikan keadaan keluarga tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Mabar melihat kondisi kediamanan Nurbia (39) Ibu penyandang disabilitas dengan beralasan tikar seadanya juga disambut suasana gelap gulita.

Setiba dikediamanan dua bocah cilik tulang punggung keluarga, Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. bersama rombongan disambut baik sekeluarga pukul 19.00 Wita.

“Beginilah keadaan rumah saya Bapak Kapolres, untuk kebutuhan kami setiap harinya bergantung kepada dua anak saya yang masih duduk dibangku sekolah yang bekerja sebagai kuli serabutan dan pemulung,” jelas Ibu Nurbia.

Nurbia (39) Ibu dari dua bocah cilik diantaranya Rusdiwan Saputra (14) dan Wildan (12) tak menyangka kedatangan orang nomor satu di Polres Manggarai Barat yaitu Bapak Kapolres hadir dirumahnya.

Nurbia (39) mengatakan terimakasih yang sebesar–besarnya kepada Kapolres Manggarai Barat, yang memiliki rasa kepedulian yang besar kepada keluarganya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres Manggarai Barat dan jajaranya, saya seperti mimpi di datangi oleh orang nomor satu di Kepolisian Manggarai Barat, segala doa yang terbaik untuk Bapak Kapolres,” tutur Ibu dari dua bocah cilik tulang punggung dengan nada sedih dicampur haru.

Lanjutnya, bantuan yang diberikan ini akan digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari–hari keluarganya yang berjumlah 11 orang.*[RS]*