Satlantas Polres Mabar, Samsat dan Jasa Raharja Gelar Operasi Gabungan

Satlantas Polres Mabar, Samsat dan Jasa Raharja Gelar Operasi Gabungan

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Satlantas Polres Manggarai Barat bersama UPTD Samsat Kabupaten Manggarai Barat serta Jasa Raharja melaksanakan Operasi Gabungan di Jalan Frans Lega, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (06/02/2020) pagi.

Satu persatu kendaraan roda dua maupun roda empat diberhentikan Petugas gabungan, untuk memeriksa kelengkapan surat tanda nomor kendaraan. Dalam Operasi ini Petugas menyasar kendaraan yang belum membayar pajak.

Operasi Gabungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar Pajak serta meningkakatkan kepatuhan dalam Berlalulintas.

Kasat Lantas Polres Manggarai Barat, Iptu Firamuddin disela-sela kegiatan mengatakan Operasi Gabungan ini melibatkan UPTD Samsat Kabupaten Manggarai Barat serta Jasa Raharja, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar Pajak serta meningkakatkan kepatuhan dalam Berlalulintas serta memberikan sosialisasi kepada pengendara.

"Masih banyak warga belum sadar pentingnya keselamatan berkendara, seperti banyak tidak menggunakan helm, sabuk pengaman serta belum melengkapi surat-suratnya," kata Iptu Firamuddin

"Kami imbau kepada warga agar menjaga diri sendiri dijalan raya dengan tertib administrasi dan kelengkapan kendaraan," pungkasnya.

Lebih lanjut bagi pengendara yang kedapatan belum membayar Pajak, Petugas akan memberikan arahan untuk melakukan pembayaran di Kantor UPTD Samsat Kabupaten Manggarai Barat . Sementara dalam Operasi tersebut Polisi juga menindak pengendara yang tidak melengkapi surat kendaraan dengan memberikan sanksi Tilang. (RS*)