Home / BERANDA / Polisi Turut Mengangkat Keranda Jenazah Saat Sambang Duka

Polisi Turut Mengangkat Keranda Jenazah Saat Sambang Duka

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Personil dari Polres Manggarai Barat (Mabar) dengan rutin melaksanakan Program Sambang Duka pada warga Masyarakat yang sedang ditimpa musibah. Pelaksanaan sambang duka tersebut tidak hanya dilakukan oleh anggota bhabinkamtibmas saja tetapi kegiatan tersebut juga dilakukan oleh seluruh anggota Polres Mabar.

Kegiatan sambang duka kali ini dilakukan oleh Kanit Turwali Sat Samapta Polres Mabar Aipda Tasri, S.Sos., bersama dua anggota unit Turwali yang pada pagi ini melaksanakan Takziah dirumah almarhum Idris warga Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo yang meninggal dunia karena sakit. Senin (17/2)

Dalam kesempatan Takziah tersebut, Aipda Tasri, S.Sos., yang juga Kanit Turwali Sat Samapta Polres Mabar tidak lupa untuk turut mengucapkan berbela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan dan mendoakan semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya serta ditempatkan disisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta keikhlasan dalam menerima cobaan ini.

Sementara pada saat bersilaturahmi dan tatap muka dengan warga yang turut bersama sama melakukan Takziah dirumah duka, Aipda Tasri, S.Sos., menyelipkan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk selalu meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sementara itu, Bapak Zamzam yang merupakan kerabat dari Almarhum mengucapkan banyak banyak terimakasih yang mendalam kepada Polres Mabar yang telah datang mengunjungi rumah duka, dan ia berharap agar kedepan masyarakat bisa lebih dekat lagi dengan Polri serta bisa menjadi solusi dari setiap permasalahan maupun persoalan yang ada ditengah tengah masyarakat.

Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwasannya program sambang duka kepada warga yang sedang tertimpa musibah tersebut merupakan program unggulan dari Polres Mabar dengan tujuan, agar kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat lebih dirasakan.

“Kami sebagai aparat keamanan yang mempunyai tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat bisa selalu hadir untuk masyarakat dan juga bisa menjadi solusi dari setiap persoalan maupun permasalahan yang terjadi ditengah tengah masyarakat, kami sebagai anggota Polri hadir ditengah masyarakat tidak hanya pada saat masyarakat sedang bergembira, namun pada saat masyarakat sedang berduka pun kami harus hadir, agar kedekatan emosional dan hubungan baik antara polisi dan masyarakat senantiasa terjalin dan terpelihara,” ujar Kapolres Mabar.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan program Sambang Duka ini, dan kami sangat berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat yang tertimpa musibah. (RS)*

About Humas Manggarai Barat

Check Also

Polres Mabar kembali lakukan penyemprotan disinfektan

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Kepolisian Resor Manggarai Barat, NTT kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan seraya melakukan sosialisasi kepada masyarakat guna …