Wakapolres Pimpinan Upacara Kenaikan Pangkat 35 Personil Polres Mabar dan 1 Anggota Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo

Wakapolres Pimpinan Upacara Kenaikan Pangkat 35 Personil Polres Mabar dan 1 Anggota Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Wakil Kepala Kepolisian Resor Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, S.H., S.I.K., MH memimpin upacara kenaikan pangkat, di Lapangan Apel Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Jumat (1/07/2022) pagi. 

Momentum kenaikan pangkat Bintara Polri tersebut bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara 1 Juli 2022 di hadiri oleh Pejabat Utama dan anggota Polres Mabar menghadiri pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tersebut.

Upacara kenaikan pangkat TMT 1 Juli 2022 sebanyak 36 personel terdiri dari dari 35 Personel Polres Manggarai Barat dan 1 Personel Brimob yakni dari AIPDA ke AIPTU berjumlah 1 Personel, dari BRIPKA ke AIPDA berjumlah 17 Personel, dari BRIGPOL ke BRIPKA berjumlah 1 Personel, dari BRIPTU ke BRIGPOL berjumlah 1 Personel, dari BRIPDA ke BRIPTU berjumlah 16 Personil.

Wakapolres dalam sambutannya menyampaikan atas nama pimpinan Polres Manggarai Barat, mengucapkan selamat kepada para anggota beserta keluarga yang telah mendapat kenaikan pangkat pada hari ini, semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagiaan dalam keluarganya. 

“Telah kita laksanakan dan saksikan bersama kenaikan pangkat para Bintara personel Polres Manggarai Barat beserta Personil Brimob yang jumlahnya sangat banyak, itu merupakan kebanggaan bagi saya dan anggota beserta keluarga, karena atas prestasi dan dedikasi kerja yang baik sehingga pimpinan Polri memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” ucapnya

Wakapolres Mabar menekankan kepada anggota yang telah naik pangkat, bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja, namun yang perlu saudara ingat pertama-tama harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan yang kedua tugas-tugas saudara mendatang akan semakin berat dan banyak tantangannya, karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat namun juga di percaya. 

“Harus bersyukur dengan berkat yang diberikan oleh Tuhan, bukan untuk gagah-gagahan semata,” Tegasnya

Lanjut Kompol Sepuh mengatakan, Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Kenaikan pangkat yang saudara terima sekarang ini bagi anggota polri bukan merupakan hak anggota, namun sebuah penghargaan dari penilaian kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas, tingkah laku yang disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan. 

“Harus dipahami kenaikan pangkat bukan sebuah hak yang harus diterima melainkan sebuah penghargaan dari penilaian kinerja oleh pimpinan,” tambahnya

Lanjut Wakapolres Mengatakan, pimpinan mengharapkan kinerja anggota polri khususnya anggota Polres Manggarai Barat untuk bisa lebih ditingkatkan. 

“Jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja polri. Ubahlah pola pikir dan pola perilaku serta berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat yang telah ada selama ini,” Pintanya. 

Pada kesempatan itu juga, Kompol Sepuh memerintahkan kepada seluruh personel Polres Manggarai Barat harus tanggap atas situasi dan perkembangan politik yang ada pada masyarakat. 

“Tingkatkan kerjasama dengan instansi terkait sehingga semua permasalahan di wilayah hukum kita dapat terminimalisir,” tutupnya.