Sinergitas TNI-Polri Bantu Warga Perbaiki Jalan Negara yang Putus

Sinergitas TNI-Polri Bantu Warga Perbaiki Jalan Negara yang Putus

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Sub Sektor Boleng bersama TNI dan warga empat Desa di Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat mengerjakan jalan negara yang putus. 

Kegiatan perbaikan jalan tersebut tepatnya di tanjakan Kampung Wate Desa persiapan Watu Tipa, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (24/2/2023).

Informasi yang dihimpun, Kapol Sub Sektor Boleng Aipda Dominikus Hetom bersama Anggota ,Babinsa Boleng, Staf Kecamatan Boleng, warga empat Desa antara lain Desa Golo ketak, Desa Mbuit, Desa Sepang dan Pjs. Desa persiapan Watu Tipa antusias mengerjakan dengan cara melakukan pengecoran beton di tempat yang patah tersebut. 

Aipda Domi mengungkapkan, material semen untuk pengerjaan jalan tersebut disediakan oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat. Sedangkan, material berupa pasir dan kerikil merupakan swadaya masyarakat. 

Dikatakan, terlaksananya pengerjaan jalan ini tidak terlepas dari kepedulian unsur  Forkompimcam Boleng dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan Lalu Lintas, dan mengantisipasi terjadi pungutan liar dari warga masyarakat tertentu terhadap pengendara yang melintas di jalan tersebut. 

Ditambahkan, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya lalu lintas kendaraan dari Kecamatan Masang Pacar, Kecamatan Pacar dan  Kecamatan Boleng, sehingga penting untuk diperbaiki agar masyarakat dapat melintas dengan aman dan nyaman.