Resmi Diganti, Kasat Lantas Polres Manggarai Barat Kini Dijabat IPTU Kaha Rudin, S.H.

Resmi Diganti, Kasat Lantas Polres Manggarai Barat Kini Dijabat IPTU Kaha Rudin, S.H.

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Manggarai Barat resmi diganti, Kamis (21/12/2023) siang. Hal itu ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. bertempat di Aula Kemala Bhayangkari Mapolres setempat, Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Sertijab tersebut diawali dengan pembacaan skep jabatan dilanjutkan penyematan tanda jabatan serta pengambilan sumpah jabatan sesuai agama yang dianut pejabat dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, serta pakta integritas.

Serah terima jabatan ini sesuai dengan Keputusan Kapolda Nusa Tenggara Timur Nomor : ST/822/XII/KEP/2023 tanggal 10 Desember 2023.

Dalam sertijab tersebut Kasat Lantas Polres Manggarai Barat yang semula dijabat IPTU Royke Weridity resmi digantikan oleh IPTU Kaha Rudin, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subditgakum Ditlantas Polda NTT.

"Atas nama kesatuan dan pribadi saya menyampaikan terimakasih kepada Kasat Lantas lama atas dedikasi pengabdian, pelayanan, totalitas, dan loyalitas selama bergabung bersama keluarga besar Polres Mabar. Serta selamat datang kepada Kasat Lantas yang baru di keluarga besar Polres Mabar," kata AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. dalam sambutannya.

Kapolres Mabar berharap kepada pejabat yang baru untuk langsung menyesuaikan dengan situasi kondisi Kabupaten Manggarai Barat dan dapat melanjutkan program yang sudah berjalan. Tak hanya itu, ia juga berharap pejabat baru bisa memberikan inovasi terbarukan yang bisa meningkatkan kinerja petugas Sat Lantas.

"Saya berharap Kasat Lantas yang baru ini bisa langsung menyesuaikan. Kami juga menunggu inovasi-inovasi baru yang bisa membuat Satuan Lalulintas Polres Mabar bisa semakin maksimal," ungkap perwira berpangkat ajun komisaris besar polisi itu.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat atas promosi IPTU Royke Weridity yang akan berpindah tugas di Polres Manggarai Polda NTT sebagai Kasat Binmas.

"Tak lupa kita juga mengucapkan selamat kepada Kasat Lantas yang lama, semoga di tempat baru juga bisa langsung menyesuaikan," tegasnya.

Di akhir sambutannya Alumni Akpol angkatan 2004 itu menyampaikan bahwa jabatan bukan hanya tentang pangkat atau kedudukan namun merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan serta dipertanggung jawabkan.

"Masih banyak tugas dan tantangan kedepan yang kita hadapi bersama, saya terbuka untuk kita semua berdiskusi bersama demi memberikan pelayanan kepada masyarakat Manggarai Barat" pungkasnya.**#