Polri Peduli Covid-19, Bhabinkamtibmas Bagikan Beras di 2 Desa

Polri Peduli Covid-19, Bhabinkamtibmas Bagikan Beras di 2 Desa

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Mencoba meringankan beban warga yang terdampak penyebaran pandemi Corona Virus (Covid-19), Bhabinkamtibmas Polsek Komodo Polres Manggarai Barat kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Beras dari Mabes Polri tahap IV melalui Polsek Jajaran.

Dampak Covid-19 sangat berpengaruh terhadap perekonomian warga masyarakat. Karena diberlakukannya pembatasan sosial ataupun pembatasan aktifitas guna pencegahan terhadap Covid-19 sehingga berpengaruh terhadap melemahnya perekonomian warga.

Dengan adanya dampak ini, demi membantu meringankan kebutuhan pokok warga masyarakat maka  Polres Manggarai Barat melalui anggota Bhabinkamtibmas Polsek Komodo menyalurkan Bansos berupa Beras kepada sejumlah warga di wilayah hukum Polsek Komodo, Kamis (15/01/2021).

Pendistribusian Bansos Beras dari Polres Manggarai Barat yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Komodo berlangsung di desa binaan di wilayah Hukum Polsek Komodo yaitu di Desa Watu Nggelek oleh Bripka Gerson A. Anin dan Desa Papagarang oleh Bripka Muslim.

Bansos berupa Beras di salurkan kepada warga yang benar–benar membutuhkan. Bantuan Sosial Beras di berikan kepada sebanyak 50 KK penerima, di Desa Watu Nggelek 25 KK dan di Desa Papagarang sebanyak 25 KK, penerima Bansos dalam bentuk beras ini masing–masing KK mendapat Beras 5 Kg. Diharapkan melalui bantuan tersebut dapat mengurangi beban warga akibat dampak Virus Corona (Covid-19). Didalam pelaksanaan kegiatan tersebut dengan menggunakan Protokol Kesahatan sebagai langkah untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Komodo AKP Firamuddin, S.H. menuturkan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang benar–benar terdampak perekonomiannya akibat wabah Covid-19.

“Melalui Bhabinkamtibmas kami salurkan bantuan makanan pokok berupa Beras dengan harapan dapat meringankan sedikit beban warga dalam menghadapi wabah Covid-19 ini,” ungkap Perwira balok tiga ini.

Lanjut AKP Firamuddin, S.H., Bansos tersebut merupakan kerja sama TNI-Polri dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang dikhususkan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19.

Program Polri Peduli Covid-19, diwujudkan Polres Manggarai Barat dan Polsek jajaran dengan melakukan aksi turun ke lapangan membagikan Bansos berupa Beras kepada warga dengan cara door to door juga sambang ke Desa–Desa yang ada di daerah setempat.

“Di sela–sela pembagian Beras, kami juga menitipkan pesan kepada warga untuk tetap menerapkan hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran dari virus Corona atau Covid-19,” pungkas Kapolsek Komodo. *[RS]*