Polres Mabar, Sebar 150 Personil Amankan pelaksanaan Kampanye Pilkades Tahun 2022 di Kabupaten Manggarai Barat

Polres Mabar, Sebar 150 Personil Amankan pelaksanaan Kampanye Pilkades Tahun 2022 di Kabupaten Manggarai Barat

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Sebanyak  150  personil Polres Manggarai Barat disebar di beberapa desa dari 12 Kecamatan yang menggelar pelaksanaan kampanye Pemilihan Kepala Desa tahun 2022.

Personil Polres Mabar, disebar sejak tanggal 23 September 2022 disetiap desa yang melaksanakan Kampanye Pilkades. 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP Roberth M. Bolle mengatakan personil yang disebar untuk melaksanakan pengamanan kampanye Pilkades disetiap desa hingga pelaksanaan kampanye selesai. 

“Tujuan kita tempatkan personil di desa yang melaksanakan Kampanye agar dapat mencegah dan meminimalisir kemungkinan terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas pada saat pelaksanaan kegiatan kampanye berlangsung, sehingga semua kegiatan  kampanye berjalan aman dan lancar hingga hari pencoblosan,” Terang AKP Roberth. 

Hingga saat ini, lanjut AKP Roberth menerangkan, pelaksanaan kampanye secara umum berjalan aman dan lancar. 

“Hingga hari ini kegiatan kampanye masih berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada hal yang sangat menonjol,” ucapnya.

Lebih lanjut AKP Roberth menambahkan, untuk pengamanan  pelaksanaan Pilkades tahun 2022 di Kabupaten Manggarai Barat, Polres Mabar akan menerjunkan 207 personil. 

“Kita ingin memastikan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa berjalan aman dan lancar, sehingga personil yang dilibatkan cukup banyak,” ujarnya.