Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Polres Mabar Intensifkan Pengamanan Mako

Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Polres Mabar Intensifkan Pengamanan Mako

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor Manggarai Barat perketat pengamanan di Markas Komando (Mako) pasca bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Rabu (7/12/2022) sekira pukul 08.00 WITA. 

Pantauan Tribratanewsmanggaraibarat.com, nampak terlihat anggota bersenjata lengkap sejak pagi melakukan pengawasan dan pemeriksaan diri dan barang bawaan masyarakat yang masuk ke dalam mako Polres Mabar. 

Kepala Bagian Operasi AKP Roberth M.Bolle mengungkapkan, sesuai perintah Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K, M.Si kepada seluruh jajaran, untuk intensifkan pengamanan di mako dan meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan melekat terhadap kehadiran seluruh anggota. 

“Selalu siaga dan memperketat pengawasan kepada tamu atau masyarakat yang datang ke Polres maupun Polsek dengan teliti terhadap barang bawaan tas maupun ransel,” Ucap Kabag Ops menyampaikan perintah Kapolres Mabar. 

Lanjut Kabag Ops, anggota yang melaksanakan tugas di penjagaan juga dibekali dengan alat metal detector, tujuannya untuk mendeteksi barang bawaan di dalam tas sebelum di buka untuk melakukan pengecekan. 

Selain di Mako Polres Mabar, pintu-pintu masuk di pelabuhan laut maupun Bandar Udara, personil gabungan TNI dan Polri juga meningkatkan pengamanan dan pengawasan terhadap orang maupun barang yang masuk ke Wilayah Mabar. 

Kabag Ops Polres Mabar mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mabar untuk bersama-sama dengan Polri melakukan pengawasan terhadap orang luar yang masuk ke wilayah Kabupaten Mabar. 

“Peran aktif masyarakat sangat kita butuhkan, mengingat sebentar lagi kita akan melaksanakan perayaan natal dan tahun baru. Kita ingin semuanya kegiatan menjelang nataru berjalan aman dan lancar,” imbuhnya.