Kapolsek Lembor Mengapresiasi dan Mendukung Kegiatan Pramuka di Kecamatan Lembor

Kapolsek Lembor Mengapresiasi dan Mendukung Kegiatan Pramuka di Kecamatan Lembor

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepala Kepolisian Sektor Lembor Ipda Leonardo Marpaung,S.IP, mengungkapkan sangat mendukung dan mengapresiasi kepada segenap pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Lembor atas pengembangan kegiatan pramuka di Kecamatan Lembor. 

Hal itu di ungkapkan Ipda Marpaung saat memimpin upacara pembukaan perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) dalam rangka pelantikan Dewan Saka Dan Penerimaan Anggota Baru Periode 2022–2023, Sabtu (10/9/2022) di halaman markas komando (Mako) Polsek Lembor. 

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi, dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan sukses, sehingga wujud dari keberhasilan kegiatan  ini,  membawa nama baik sekolah masing-masing peserta,” pintanya.

Dengan menjalani kegiatan ini, Lanjut Ipda Marpaung menambahkan peserta yang mengikuti kegiatan ini akan merasakan sebuah pelajaran, bagaimanakah seorang siswa bersikap disiplin dari berbagai hal, mulai dari waktu, sikap kepada orang tua, teman maupun kepada semua orang yang berada di lingkungan sekitarnya. 

“Saya berpesan kepada seluruh peserta pramuka agar dalam melaksanakan kegiatan ini dapat di jadikan ajang yang sangat berharga, karena akan menjadi sebuah pengalaman bagi kita semua, untuk itu, ikuti semua kegiatan ini dengan serius dan ceria,” tuturnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Aipda Yohanes R. Buntalawa selaku kordinator Instruktur Saka Bhayangkara Polsek Lembor, merasa bangga karena bisa melaksanakan kegiatan walaupun banyak terdapat kekurangan. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Danramil 1612.06 Lembor Lettu Inf Melkior Nandi, Waka Polsek Lembor Aiptu Hari Susanto,  Kasitrantib Kecamatan Lembor Johanes Wahidin, Kepala Sekolah SMP Negri 1 Lembor Heri Langgur, S.Pd, Ketua Pembina Pramuka Kecamatan Lembor Piter Tamur, S.Pd, Wakil Ketua Pramuka Kecamatan Lembor Adnan Abdurahman, S.Pd dan Purnawirawan Polri Aloysius Ladjar. 

Diberitakan kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari tersebut, di ikuti oleh peserta dari 3 Gugus Depan (Gudep) se-Kecamatan Lembor dengan jumlah peserta sebanyak 117 orang.