Direktorat Intelkam Polda NTT, Serahkan Mesin Foto Copy dan Genset Kepada Polsek Jajaran Polres Manggarai Barat

Direktorat Intelkam Polda NTT, Serahkan Mesin Foto Copy dan Genset Kepada Polsek Jajaran Polres Manggarai Barat

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Dalam rangka meningkatkan pelayanan Publik, khususnya pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) kepada masyarakat, Direktorat Intelijen dan Keamanan (Dit Intelkam) Polda NTT, mendistribusikan mesin foto copy dan genset untuk 5 polsek jajaran Polres Manggarai Barat, Rabu (27/07/22). 

Kegiatan penyerahan barang yang diawali dengan tatap muka di Gedung Kemala Bhayangkari Polres Mabar oleh Wadir intelkam Polda NTT AKBP Agustinus Christmas, S.I.K, Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M. Si, Kasat Intelkam Iptu Markus F. S. Wangge, para Kapolsek, bersama Kepala Unit Pulbaket dan anggota Polres Mabar. 

Mengawali kegiatan tersebut, Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si menyampaikan adanya beberapa wilayah di Kabupaten Mabar sering mengalami kendala pada kestabilan arus listrik, sehingga dengan adanya bantuan yang diterima hari ini dapat membantu mengatasi kendala yang ada. 

Lanjut dikatakan, Perangkat yang diberikan termasuk mahal dan merupakan atensi dari institusi Polri melalui BIK dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan SKCK di tingkat Polres maupun Polsek jajaran.

“Perangkat yang sudah diterima, agar Kasat Intelkam selalu melakukan pengawasan dan evaluasi dalam penggunaan dan perawatannya agar alat tersebut bisa difungsikan dengan baik,” Ujar AKBP Felli

Ditempat yang sama, Wadir Intelkam Polda NTT AKBP Agustinus Christmas, S.I.K, mengatakan yang perlu di ketahui, Presiden RI termasuk Kapolri selalu menekankan agar pelayanan-pelayanan publik agar tidak membebani masyarakat dan tentu dalam pelaksanaanya kita butuh peralatan penunjang yang perlu disiapkan oleh negara, sehingga Polri dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. 

Lanjut dikatakan, perlu diketahui, Badan Intelijen Keamanan (BIK) melalui Direktorat Intelkam Polda NTT untuk pengadaan mesin foto copy, di wilayah Polda NTT. 

Setelah melalui proses perubahan/pengusulan anggaran Polda NTT kemudian bisa menambah 1 unit genset mengingat beberapa Polsek di Polda NTT yang belum memiliki fasilitas listrik. 

Adanya 149 polsek yang menerima mesin foto copy dan genset sebagai alat penunjang pelayanan SKCK. Khusus di Polres Mabar di bagikan ke 5 Polsek. 

“Oleh karena itu manfaatkan alat-alat tersebut dengan baik untuk kepentingan Pelayanan SKCK bagi masyarakat, Agar para Kapolsek dan Kasat Intelkam lakukan pengawasan secara rutin agar pengunaannya bisa maksimal dan jangan di gunakan sebagai alat untuk berbisnis,” tegasnya

Kemudian bila sudah sampai di polsek masing-masing kanit agar di rakit sesuai dengan yang sudah di instruksikan oleh teknisi.

“Untuk tahun berikutnya, pengajuan jangan hanya ke Urmintu-nya saja yang mengajukan, namun para Kapolsek juga wajib mengajukan kebutuhan-kebutuhan di polseknya, begitu pula jangan serahkan sepenuhnya kepada operator bagian perencanaan Polres terkait dengan kebutuhan-kebutuhan Satker maupun Polsek, tujuannya agar anggaran yang diperuntukan tepat sasaran 

“Mudah-mudahan mesin foto copy dan genset ini bisa berguna dan bermanfaat bagi rekan-rekan semua dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pintanya